Home Ramayana hotel restaurant more
fb tw ig
Jalan Brigjend Katamso – Ireda, Keparakan, Mergangsan, Yogyakarta, Indonesia 55152

5 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Menekan Biaya Meeting Perusahaan Anda

December 31, 2018 / Meeting

Di setiap perusahaan, rasanya meeting sudah pasti menjadi bagian penting yang mungkin menjadi hal yang sering kali dilakukan. Perkara itu pun lantas perlu dipikirkan dengan baik. Ya, ketika mencari tempat untuk meeting pertimbangan soal lokasi, dana, serta jumlahnya peserta meeting harus dipikirkan dengan baik. Dan di balik itu semua, hal yang tidak kalah penting untuk diperhitungkan adalah terkait anggaran dana untuk tiap pertemuan meeting yang diadakan di luar kantor.

Ya, agar keuangan perusahaan bisa berjalan lancar, ada beberapa cara yang perlu dilakukan demi menekan biaya meeting agar tidak membludak.

Dan, seperti dipelajari dari industri meeting di Negeri Paman Sam; bahwasanya ekonomi yang tumbuh melamban tak mengekang bisnis penyelenggara pertemuan. Adapun hal-hal yang bisa ditekan untuk menghemat biaya meeting tersebut adalah sebagai berikut:

1. Menemukan penawaran ruang meeting yang istimewa.


Sumber foto: http://www.ifr.fr/

Di masa yang serba canggih seperti sekarang ini rasanya menemukan ruang meeting dengan tawaran istimewa rasanya bukan hal yang susah untuk dilakukan. Jika perusahaan Anda ingin mengadakan pertemuan di luar kantor, maka browsing terkait penawaran ruang dengan harga yang tidak tinggi bisa jadi cara pertama untuk dilakukan. Jangan sungkan untuk menanyakan dan menjadikan beberapa restoran atau hotel sebagai pilihan. Tentu saja dengan begitu perusahaan Anda lantas bisa memberikan pilihan agar harga yang memang sesuai dengan budget yang sudah disiapkan.

2. Kalau perusahaan Anda sudah memiliki “tempat langganan” untuk meeting jangan ragu pula menanyakan perihal potongan harga.

Seperti yang diungkapkan oleh Robin E. Craven, seorang meeting planner yang mengatakan, “Jujurlah kepada vendor Anda bahwa kebutuhan meeting Anda tidak lagi sebanyak sebelumnya.” Dengan begitu, pihak perusahaan Anda dan vendor bisa menyepakati perihal potongan harga dengan tidak perlunya memutus “langganan” yang mungkin sudah terjalin lama. Adanya kesepakatan yang terjalin, rasanya bukan tak mungkin akan membuat kedua belah pihak sama-sama merasakan sisi positifnya dan tidaklah perlu gengsi untuk mengutarakan budget yang memang disediakan dari perusahaan.

About Ayola Tasneem Convention Hotel

Phone : +62274 371333
Email : reservation@ayolatasneem-yogyakarta.com

About Ramayana Ballet Purawisata

Phone : +62274 375705
Email : info@purawisatajogjakarta.com

About Wedding Packages
Phone :
- Anisa +62 87744093047 | se4@ayolatasneem-yogyakarta.com
- Riri +62 85101642727 | bse@ayolatasneem-yogyakarta.com