facebook_pixel
7 Perlengkapan dan Fasilitas Ini Akan Sangat Anda Butuhkan untuk Menunjang Rapat yang Efektif

7 Perlengkapan dan Fasilitas Ini Akan Sangat Anda Butuhkan untuk Menunjang Rapat yang Efektif

Dalam usaha membuat sebuah meeting bisa berjalan dengan lancar dan efektif, jelas rasanya kalau ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Ya, mulai dari para personal yang butuh mempersiapkan diri serta peralatan untuk presentasi atau sekadar mengikuti meeting tersebut, sampai pada ruang meeting yang memang perlu ditunjang dengan fasilitas memadai. Ada banyaknya, misalnya 7 Perlengkapan dan Fasilitas Ini Akan Sangat Anda Butuhkan untuk Menunjang Rapat yang Efektif

Sebab hal itulah jelas rasanya jika para orang-orang yang terlibat harus membuat suatu daftar demi memenuhi kebutuhan tersebut, agar tak ada perlengkapan yang terlewat.

Adapun peralatan-peralatan yang pada umumnya dibutuhkan dalam ruang rapat antara lain adalah sebagai berikut:

1. Papan tulis beserta kelengkapannya.

Papan tulis beserta kelengkapannya

Sumber foto: http://glassmalaysia.com.my/

Meski memang zaman sudah modern dan bisa dikatakan sudah terlalu canggih, tapi papan tulis, spidol, dan penghapus rasanya memang belum bisa tergantikan kedudukannya. Sebab papan tulis jelas digunakan dalam ruang rapat sebagai media untuk menjelaskan sesuatu dengan lebih detail atau untuk mencatat hal penting yang muncul dalam pembahasan rapat. Kalau saja memang ada saat dimana fasilitas ruang rapat kurang memadai, maka tak ada alasan berarti untuk rapat tak berjalan dengan efektif.

2. Flip Chart.

Flip chart

Sumber foto: http://www.operatoria.com/

Keberadaan flip chart di dalam ruang rapat juga tidak kalah penting. Karena flip chart juga dapat berfungsi sebagai media untuk menulis dan tak jarang pula digunakan sebagai media untuk presentasi. Kadang kala memang cara manual seperti ini masih begitu perlu untuk disiapkan demi menunjang meeting yang berjalan baik dan tanpa hambatan.

3. Buku catatan dan pulpen.

Buku catatan dan pulpen

Sumber foto: https://ridiculouslyefficient.com/

Meski terdengar seperti sesuatu yang begitu sederhana, tapi keberadaan buku catatan dan pulpen di atas meja juga tak boleh sampai tertinggal. Alasannya jelas jika para peserta rapat akan sangat membutuhkannya untuk mencatat berbagai poin-poin penting yag ada selama rapat berlangsung. Jadi, jangan sampai meninggalkan buku catatan dan pulpen Anda selama rapat berlangsung.

4. Laptop.

Laptop

Sumber foto: http://thelawyersplace.com

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya  jika kecanggihan teknologi di masa kini turut menunjang keperluan Anda dalam segala aspek pekerjaan, tidak terkecuali saat meeting. Jelas jika komputer jinjing ini menjadi begitu dibutuhkan untuk meeting, terlebih saat kamu harus presentasi atau bahkan saat harus berhadapan dengan klien. Keberdaan laptop di masa saat ini rasanya memang kian mempermudah kehidupan Anda. Dan, jangan lupa juga untuk membawa serta charger-nya, ya, agar saat habis daya Anda sebagai peserta meeting tidak panik.

5. LCD projector dan sound system.

LCD projector dan sound system

Sumber foto: http://pongkenya.co.ke

Perlengkapan tambahan lainnya yang juga dibutuhkan untuk menunjang lancarnya meeting tersebut adalah LCD projector serta sound system. Dimana kedua perlengkapan tersebut biasanya sudah tersedia lengkap di ruang meeting dan berguna untuk menampilkan video, gambar, serta data dari komputer. Sound system pun jelas akan sangat dibutuhkan ketika peserta meeting yang hadir dalam jumlah atau kapasitas banyak.

6. Dokumen rapat.

Dokumen rapat

Sumber foto: https://www.thesun.co.uk/

Menjadi hal yang begitu penting untuk jangan sampai ditinggalkan, yakni dokumen rapat. Bukan tak mungkin akan fatal rasanya jika saat sudah ada di dalam ruangan, tapi dokumen yang dibutuhkan tak terbawa atau tertinggal. Untuk itu, jangan lupa ikut sertakan dokumen Anda dalam bentuk fotokopian atau PDF dalam laptop Anda.

7. Air mineral.

Air Mineral

Sumber foto: http://xworkinternational.com/

Keberadaan air mineral di ruang meeting nyatanya juga tidak kalah penting. Ya, air mineral memang ampuh membuat badan Anda merasa lebih segar saat harus presentasi, misalnya. Bahkan, kamu yang mungkin sudah merasa lelah saat mengikuti meeting bisa kembali fokus. Jadi, jika dirasa perjalanan rapat yang akan Anda hadapi begitu panjang, maka jangan ragu untuk membawa sebotol air putih, jaga-jaga jika kalau saja di sana tidak disediakan air mineral.

Segala perlengkapan yang Anda butuhkan tersebut rasanya akan cukup bisa ditunjang dengan keberadaan Mandira Baruga yang memang menyediakan ruang meeting lengkap dengan fasilitasnya. Seperti yang diketahui, Mandira Baruga memiliki Gazebo Garden Restaurant yang bisa digunakan untuk meeting atau pertemuan acara kantor Anda dalam kapasitas yang besar. Resto dengan konsep semi terbuka beraksitektur Jawa ini seperti bisa menjamin jika acara makan malam atau jamuan makan siang dalam rapat maupun acara yang berjalan akan menjadi sempurna.

Adapun pilihan ruangan yang tersedia sebagai berikut:

  • Ayodya Meeting Room dengan kapasitas ruang Theater untuk 150 orang dan U Shape untuk 50 orang.
  • Syafa Meeting Room dengan kapasitas ruang U Shape untuk 25 orang, ruang Class 32 untuk 32 orang, dan ruang Theater untuk 55 orang.
  • Marwah Meeting Room dengan kapasitas ruang U Shape untuk 25 orang, ruang Class 32 untuk 32 orang, dan ruang Theater untuk 55 orang.
  • Mandira Ballroom dengan kapasitas ruang U Shape untuk 55 orang, Double U Shape untuk 130 orang, ruang Class untuk 240 orang, dan ruang Theater untuk 400 orang.
Ruang Meeting

Ayodya Meeting Room

Dan, untuk tahu bagaimana lebih lengkap soal harga terkait dari ruang meeting tersebut, pihak perusahaan Anda bisa langsung saja menghubungi (0274) 375705  atau datang langsung ke Jalan Brigjen Katamso, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Leave a Comment: