facebook_pixel
Tips Memilih Tempat dan Waktu yang Tepat untuk Mengadakan Rapat

Tips Memilih Tempat dan Waktu yang Tepat untuk Mengadakan Rapat

Jika bicara soal rapat tentulah berkaitan erat dengan sebuah ruang pertemuan. Untuk itu. seperti menjadi sebuah keharusan bagi tiap kantor memiliki ruang pertemuan. Namun, agar suasana lebih terasa cair dan tidak membosankan, tak ada salahnya untuk sesekali mengajak para kolega untuk mengadakan rapat di luar kantor. Di bawah ini ada tips memilih tempat dan waktu yang tepat untuk mengadakan rapat sesuai dengan agendanya.

Tips Memilih Tempat dan Waktu yang Tepat untuk Mengadakan Rapat

Tak hanya itu, pilihan untuk mengadakan rapat di luar kantor pun rasanya akan menambah efektivitas. Bukan tak mungkin jika kemudian akan ada banyak ide yang lebih cemerlang. Demi kemaksimalan dari rapat yang dijalani, pilihan tempat dan waktu pun harus benar-benar dipikirkan. Demi membantu menentukan tempat terbaik.

1. Wawancara Rahasia
Wawancara rahasia soal pekerjaan rasanya tidak melulu dilakukan di kantor. Sejatinya Anda bisa melakukan wawancara tersebut di sebuah restoran. Meski terkesan tidak formal, tapi restoran menjadi tempat yang cukup efektif, terlebih jika wawancara tersebut bersifat sensitif. Selain tempat, waktu pun menjadi sebuah penentu. Untuk jenis rapat seperti ini, maka pagi hari menjadi waktu terbaik. Hal itu ditujukan untuk menghindari pikiran negatif atau kecurigaan.

2. Membahas Strategi
Jika agenda rapat Anda bertujuan untuk membahas soal strategis bisnis dengan rekan atau klien, maka waktu yang bersamaan dengan makan malam adalah waktu terbaik. Sebab, pada makan malam Anda akan lebih peka untuk menangkap atensi dari orang lain. Selain itu, ide-ide kreatif pun bukan tak mungkin akan lebih mudah keluar.

Tips Memilih Tempat dan Waktu yang Tepat untuk Mengadakan Rapat

3. Mengutarakan Masalah
Saat agenda rapat ditujukan untuk membahas sebuah masalah, seperti untuk memberikan kritikan, menyelesaikan beberapa masalah, atau perkara pengunduran diri maka waktu makan siang adalah solusina. Sebab dengan begitu Anda dan rekan kerja bisa membahasnya dengan lebih lama dan tanpa gangguan yang berarti. Suasana lebih intim dan natural pun bisa menjadi sesuatu yang lebih menguatkan rapat tersebut.

4. Berkolaborasi
Bahasan rapat terkait kolaborasi antar divisi biasanya sering dilakukan dalam perusahaan. Tujuannya jelas, agar anggota dari tiap tim bisa semakin akrab dan dekat. Untuk rapat yang satu ini pilihan waktu siang atau malam bisa dilakukan, dengan begitu jalinan yang lebih santai dan akrab akan bisa kian terbangun. Menyelipkannya dengan makan bersama-sama akan membuat jadi lebih baik adanyanya.

5. Mengulas Rencana Kerja
Selain membahas mengenai strategi baru dari pekerjaan, rapat untuk mengulas atau evaluasi performa kerja pun rasanya jadi agenda yang tak boleh terlewatkan. Untuk rapat seperti ini kafe menjadi pilihan terbaik. Pasalnya di sana Anda dan rekan yang lain bisa membicarakannya dengan santai sembari menikmati kopi, misalnya.

Tips Memilih Tempat dan Waktu yang Tepat untuk Mengadakan Rapat

Bicara soal tempat dan waktu meeting yang terbaik tentu Anda membutuhkan sebuah solusi. Mandira Baruga pun bisa menjadi solusi terbaik. Sebab Mandira Baruga memiliki semua fasilitas yang dibutuhkan dan disebutkan di atas. Letak yang strategis pun akan cukup mudah dijangkau. Ya, berlokasi di Jalan Brigjen Katamso, Keparakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Mandira Baruga bisa jadi pilihan terbaik.

Baruga Mandira memiliki Gazebo Garden Restaurant yang bisa digunakan untuk meeting atau pertemuan acara kantor Anda dalam kapasitas yang besar. Resto dengan konsep semi terbuka beraksitektur Jawa ini seperti bisa menjamin jika acara makan malam atau jamuan makan siang dalam rapat maupun acara yang berjalan akan menjadi sempurna.

Tips Memilih Tempat dan Waktu yang Tepat untuk Mengadakan Rapat

Selain itu, Mandira Baruga juga memiliki ruangan rapat khusus dengan kriteria tempat yang bisa disesuaikan. Adapun pilihan ruangan yang tersedia sebagai berikut:

  1. Ayodya Meeting Room dengan kapasitas ruang Theater untuk 150 orang dan U Shape untuk 50 orang.
  2. Syafa Meeting Room dengan kapasitas ruang U Shape untuk 25 orang, ruang Class 32 untuk 32 orang, dan ruang Theater untuk 55 orang.
  3. Marwah Meeting Room dengan kapasitas ruang U Shape untuk 25 orang, ruang Class 32 untuk 32 orang, dan ruang Theater untuk 55 orang.
  4. Mandira Ballroom dengan kapasitas ruang U Shape untuk 55 orang, Double U Shape untuk 130 orang, ruang Class untuk 240 orang, dan ruang Theater untuk 400 orang.

Untuk itu bagi Anda yang mau mengadakan pertemuan dalam kapasitas kecil maupun besar, jangan ragu untuk memilih Mandira Baruga sebagai referensi terbaik.

Leave a Comment: