facebook_pixel
Ide Cerdas Persiapan Pernikahan Cermat

Ide Cerdas Persiapan Pernikahan Cermat

Belum ada jodohnya, kadang – kadang kedengaran alasan seperti ini ketika ditanya “Kapan nikah?”. Itu hanya alasan klise yang sudah basi. Bukannya tak laku. Tapi lantaran masalah biaya. Yah B.I.A.Y.A. Kenapa? Karena hari ini apa – apa naik harga. Biaya menikahpun kena imbasnya. Lalu ada solusi? Iya .. ini solusi sederhana jika Anda adalah pasangan yang siap menikah namun terhambat karena faktor biaya. Hal ini tidak jarang membuat mereka menjadi takut untuk menikah. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghindari biaya mahal ini ketika ingin menikah. Dengan cara ini, setiap pasangan juga tetap bisa mewujudkan pernikahan impiannya. Berikut ide cerdas persiapan pernikahan cermat dan murah serta sederhana!

1. Buat Tabungan Pernikahan

Ada banyak jenis tabungan. Ada Tabungan Pendidikan, Tabungan Menabung Haji, Tabungan Hari Tua dan lain sebagainya. Dan untuk pasangan yang akan menikah, mungkin ada baiknya memiliki Tabungan Pernikahan, program pribadi. Dan menabunglan jauh hari sebelum hari H. Ini adalah hal yang paling utama yang harus dipersiapkan setiap pasangan ketika mereka merencanakan untuk menikah. Rencanakan dan persiapkan anggarannya terlebih dahulu. Dana yang akan dikeluarkan hendaknya mencerminkan kemampuan Anda. Tidaklah bijaksana mengadakan pesta yang wah … padahal sebetulnya keuangan ancur! Abis married bukannya happy malah morat – marit.

Ide Cerdas Persiapan Pernikahan Cermat

Via : blogspot.com

2. Cermat Memilih Wedding Organizer

Biasanya karena alasan sibuk, tidak punya cukup waktu, untuk praktis dan lain sebaginya Anda menyerahkan segala macam kebutuhan pernikahan kepada jasa Wedding Organizer. Bukannya tak bagus. Tapi yaitu tadi, jika dana sudah mencukupi, no problemo. Tapi ada juga yang lebih suka melakukan sendiri. Anda berdua bisa bekerja sama memersiapkannya sedikit demi sedikit jauh hari sebelumnya. Tidak murah untuk menggunakan jasa wedding organizer atau sejenisnya. Artinya Anda harus cermat memilih WO. Agar abis married nggak morat – marit.

3. Booking Gedung Resepsi

Semuanya disiapkan jauh – jauh hari sebelumnya, termasuk gedung resepsi jika Anda berencana mengadakan resepsi di gedung. Degan persiapan cukup jauh, Kamu memiliki cukup waktu untuk memilih atau mencari gedung yang bagus namun tetap murah dan sesuai dengan anggaran pernikahan Kamu. Ketika memesan gedung dari jauh hari sebelumnya, biasanya biayanya akan jauh lebih murah dibanding mencari gedung dekat dengan hari H pernikahan.

Ide Cerdas Persiapan Pernikahan Cermat

Via : smesco.gedungperkawinan.com

4. Inhouse Catering

Catering, ini hal yang benar – benar harus diperhatikan. Agar Anda tidak menjadi omongan kelak gara – gara makannnya tidak enak. Salah satu yang penting dalam pernikahan adalah sajian makanan untuk para tetamu undangan. Saat Anda sudah anggarkan biaya pernikahan, sebaiknya mulai mencari dan memilih ketering yang murah namun tetap berkualitas. Bertanyalah kepada pemilik gedung yang akan digunakan karena biasanya mereka bekerja sama dengan jasa katering, bertanya kepada teman-teman yang mungkin tahu atau cari di internet. Inhouse catering juga solusi yang baik. Misalnya Anda memesan venue di Mandira Baruga, disana juga sudah ada paket untuk cateringnya yang dimasak oleh tenaga – tenaga (cook) yang handal.

Ide Cerdas Persiapan Pernikahan Cermat

Via : mintleafpasadena.com

5. Foto Pre-Wedding

Apa bisa melakukan foto preewedding sendiri? Tentu saja bisa. Kenapa tidak. Daripada membayar mahal jasa photographer untuk foto pre-wedding, lebih baik melakukannya sendiri. Atau minta tolong kerabat atau teman yang memiliki kamera dan bisa memotret. Carilah lokasi yang menarik dan sesuai dengan tema pernikahan Anda. Memang, karena ini menyangkut hal yang datang sekali dalam hidup, Anda mungkin rela untuk foto pre-wedding oleh fotografer profesional. Asal tadi itu, Anda telah menabung banyak seperti pada poin pertama.

6. Kostum Pinjaman

Disarankan Anda cukup pinjam untuk semua kostum yang akan digunakan. Ada banyak jasa penyewaan gaun pengantin. Lebih baik pinjam daripada. Toh hanya sekali dipakai. Kecuali Anda berniat menyimpannya untuk kenangan di hari tua kelak.

Leave a Comment: