facebook_pixel
Inilah Hal-Hal yang Tak Perlu Dicemaskan oleh Para Calon Pengantin

Inilah Hal-Hal yang Tak Perlu Dicemaskan oleh Para Calon Pengantin

Setiap calon pengantin pasti begitu menginginkan pernikahannya bisa berjalan sesuai dengan harapan. Ya, siapa sih yang tak mau jika hari bahagia dalam hidupnya berjalan mulus tanpa ada hal yang menghalangi. Semua pasti menginginkan hal yang sama.

Namun, dalam kenyataannya, semua turut kembali pada semesta. Di mana pada garisnya, tidak melulu semua keinginan kita bisa berjalan sesuai dengan rencana. Tidak terkecuali dalam urusan pernikahan yang berhubungan dengan banyak orang.

Nah, adapun beberapa hal yang akan lebih baik diantisipasi agar kamu siap menghadapinya ketika itu terjadi. Ya, dengan kamu memerhatikan hal-hal berikut ini, rasanya pikiranmu juga akan bisa ringan dan tak begitu merasa terbebani.

1. Kamu perlu paham jika tidak semua orang akan memiliki pendapat yang sama denganmu

Pada dasarnya, kamu perlu memahami dulu jika tidak semua orang akan memiliki pendapat yang sama denganmu. Hal itu bertujuan agar kamu mengerti betul jika dalam mempersiapkan pernikaham sedari awal, kamu akan bertemu dan menghadapi berbagai macam orang yang berbeda pendapat denganmu.

Seperti misalnya, kamu ingin pernikahan sesuai dengan konsep dan tema yang sudah kamu idamkan, namun hal itu bertentangan dengan keinginan orangtua atau calon mertuamu, bahkan bisa jadi dengan calonmu sendiri. Hal-hal seperti itu pun harus bisa disikapi dengan bijaksana. Kalau sedari awal kamu sudah tahu cara untuk menyikapinya, maka kamu akan bisa tenang untuk menanggapi dan tak menjadikan itu sesuatu yang berarti.

Inilah Hal-Hal yang Tak Perlu Dicemaskan oleh Para Calon Pengantin

Sumber Gambar : blog-mastere2-politique.ecs-paris.com

2. Perkara cuaca pun menjadi salah satu hal yang sangat jelas tak bisa kamu atur dengan kendalimu.

Sebagai seorang manusia, kamu hanya bisa berencana dan meminta tapi semua keputusan akan kembali pada Sang Pencipta. Itulah yang kemudian menjadi salah satu acuan, di mana perkara cuaca  menjadi satu hal yang jelas ada di luar kendalimu. Hal itu yang kemudian harus bisa kamu pikirkan dengan matang untuk menentukan lokasi pernikahan.

Sebab, kamu perlu memikirkannya dengan matang agar cuaca yang tak bisa ditebak bisa dihindari. Misalnya, inginmu adalah mengadakan pernikahan dengan konsep outdoor, namun waktu acaramu ada di musim penghujan, jelas ‘kan rasanya kalau lantas kamu memerlukan rencana lain. Untuk itulah memikirkan cuaca dan persiapan lain menjadi begitu penting dilakukan.

3. Bukan tak mungkin jika ada phak-pihak akan tidak kooperatif di hari H pernikahanmu, nanti.

Saat hari H tiba, rasanya bukan tak mungkin jika sampai ada pihak-pihak yang memang tidak kooperatif dalam acaramu. Seperti misalnya bridesmaids yang datang terlambat, groomsmen yang sulit diatur, atau bahkan flower girl nan manis tiba-tiba saja ada dalam mood yang tak baik. Ya, semua itu sangat mungkin saja untuk terjadi. Untuk itulah, rasanya tidak salah kalau kamu mulai mempersiapkan segala kemungkinan itu dengan menanamkan pikiran, jika acara manismu tak akan bubar hanya karena persoalan kecil tersebut. Dan, jangan lupa untuk menyikapinya dengan santai, agar semua tak jadi berantakan.

4. Rasa kecewa lantaran kerabat yang tak bisa datang pun tidak perlu diratapi dengan terlalu

Persoalan undangan yang sudah tersebar dari jauh-jauh hari mungkin berkaitan erat dengan harapanmu akan kedatangan para kerabat dan sahabat. Namun, bukan tak mungkin jika harinya tiba harus berjalan tanpa kehadiran mereka. Sebab hal itu, mungkin saja hatimu merasa kecewa, namun rasanya kamu pun tak perlu merasakan itu dengan berlebebihan. Alasannya sederhana, karena mereka pun bisa saja merasa kecewa lantaran tak bisa hadir di hari bahagiamu dan pasangan. Kalau sampai itu terjadi, kamu tetap harus bisa mensyukuri segala kondisi, di mana orangtua, mertua, kamu dan pasangan ada di hari bahagia dengan keadaan sehat.

Inilah Hal-Hal yang Tak Perlu Dicemaskan oleh Para Calon Pengantin

Sumber Gambar : media.chaumet.com

5. Satu hal yang juga perlu diantisipasi adalah rasa sesal yang kamu rasa usai acara

Setelah acara selesai berjalan, kamu tak perlu lagi berandai-andai atas apa yang terjadi. Dengan kata lain, kamu memang tak perlu menyesali apa yang sudah terjadi. Kamu hanya perlu menyadari dan mensyukuri jika bagaimana pun acara itu berjalan, kamu dan pasanganmu harus siap untuk kehidupan yang baru.

Itu dia beberapa hal yang memang perlu diantisipasi agar ketika itu terjadi, kamu tahu bagaimana cara yang bijak untuk menghadapinya. Pahamilah, jika kenyataan yang tak berjalan sesuai dengan harapan dan rasa kecewa adalah hal yang wajar dirasakan kita sebagai manusia. 🙂

Leave a Comment: