facebook_pixel
Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Menikah Jika Ada Syukur Dalam Hati

Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Menikah

Jika membicarakan soal pernikahan, mungkin usia menjadi salah satu hal yang begitu sensitif untuk disangkutpautkan. Terlebih bagi para wanita, usia seperti menjadi patokan utama untuk segera melangkahkan kaki ke jenjang yang lebih lagi. Hal itu mungkin tidak akan jadi sebuah masalah besar ketika Anda sudah memiliki calon pendamping hidup yang dirasa tepat. Namun, akan lain lagi permasalahannya jika di usia yang dirasa sudah matang tapi belum ada seseorang yang datang. Tapi, jangan kuatir bahwa tidak ada kata terlambat untuk menikah selama hal ini bisa disyukuri dalam hati.

Keresahan itu pun rasanya akan kian bertambah saat melihat kenyataan jika teman seusia Anda sudah lebih dulu melangkahkan kaki ke jenjang yang lebih tinggi tersebut. Kenyataan itu pun lantas akan membuat banyak kemungkinan lain, salah satunya adalah keinginan Anda untuk menikah kian bertambah besar. Hal itu pun kemudian bisa menjadikan Anda tergesa-gesa untuk mengambil keputusan yang sebenarnya adalah hal besar.

Kalau kondisi yang Anda rasakan benar begitu adanya, maka sebenarnya ada banyak hal yang masih layak untuk disyukuri. Sebab, Anda masih memiliki banyak waktu dan kesempatan untuk melakukan banyak hal besar yang mungkin akan membantu Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Daripada sekadar meratapi apa yang belum kunjung terjadi, lebih baik Anda coba pahami dan syukuri hal-hal di bawah ini:

1. Ketika masih sendiri, Anda masih punya banyak waktu untuk mengintrospeksi diri dari berbagai macam hal yang sudah dialami.

Saat masih ada di masa lajang, salah satu hal yang akan yang perlu banget untuk Anda syukuri adalah soal waktu untuk mengintrospeksi diri. Ya, ketika Anda masih sendiri jelas rasanya jika Anda memiliki banyak waktu untuk mengintrospesksi atau mengoreksi diri dari berbagai macam hal yang sudah Anda lewati.
Dengan banyaknya waktu yang ada, Anda bisa dengan baik menelaah satu per satu kekeliruan yang mungkin sudah banyak Anda lakukan. Bahkan, tidak menutup kemungkinan jika kekeliruan kecil sekalipun bisa Anda sadari. Percayalah jika dengan hal tersebut Anda bisa merasakan nikmatnya dan tentu Anda bisa jadi pribadi yang mau terbuka oleh kekeliruan.

2. Tidak cukup hanya mengoreksi, Anda pun punya kesempatan lebih untuk memperbaiki sambil berusaha untuk memantaskan diri.

Mengintrospeksi atau mengoreksi diri pun tidak cukup. Sebab, setelah itu Anda perlu memperbaiki diri dari berbagai kekeliruan yang mungkin banyak dilakukan. Jelas proses perbaikan diri itu jadi hal yang begitu penting untuk dilakukan, tujuannya agar Anda bisa jadi pribadi yang lebih baik dan demi mendapatkan jodoh yang sepadan.

Tidak hanya itu, proses memperbaiki diri itu pun kemudian bisa dijadikan ajang untuk memantaskan diri. Agar Anda bisa mendapatkan pendamping yang terbaik. Anda perlu memahami jika dalam proses ini akan ada banyak hal yang bisa diambil sebelum akhirnya Anda berkeluarga.

3. Masa lajang pun jadi waktu yang tepat untuk mengembangkan diri Anda lewat berbagai macam hobi dan kegiatan, tanpa memikirkan ada yang melarang.

Saat masih ada di masa lajang, Anda pun seperti memiliki waktu yang tepat untuk mengembangkan diri lewat berbagai macam hobi dan segala kegiatan. Semua hal tersebut jelas perlu disyukuri, sebab sebelum memiliki pendamping hidup Anda bisa melakukan berbagai macam hal itu tanpa perlu memikirkan aka nada yang melarang. Jadi memang tidak ada kata terlambat untuk menikah.

Rasanya akan jadi hal yang begitu menyenangkan saat Anda bisa berkembang jadi lebih baik lagi dari segala macam hal yang memang Anda gemari. Percayalah, jika hal-hal itu tidak akan menjadi beban. Justru akan membawa Anda pada banyak kebaikan.

4. Anda pun masih memiliki banyak waktu untuk berkumpul dengan para sahabat. Nilai tambahnya, Anda bisa bebas jalan-jalan tanpa resah ada yang menanti untuk pulang.

Berkumpul dengan para sahabat pun akan jadi momen di mana Anda puas menikmatinya. Sebab, percaya atau tidak jika setelah menikah nanti Anda akan merindukan masa-masa di mana ada banyak waktu luang untuk menikmati hal yang satu ini.

Selain itu, Anda pun akan merasakan bebasnya jalan-jalan atau bepergian tanpa resah karena ada yang menanti untuk pulang. Memang setelah menikah Anda pun masih bisa menikmati semuanya, tapi percayalah jika akan sangat berbeda rasanya. Jadi, selama Anda punya waktu untuk menikmatinya, kenapa tidak.

5. Memanfaatkan banyak waktu untuk dihabiskan oleh orangtua dan keluarga juga akan jadi momen istimewa bagi Anda sebelum berkeluarga.


Momen yang paling berharga dan akan begitu Anda rindukan adalah momen di mana berkumpul dengan orangtua juga keluarga lainnya tanpa memikirkan harus pulang dan berpisah. Selama Anda masih belum menikah, jelas momen tersebut bisa dirasakan dengan baik. Akan ada banyak waktu untuk bertukar kebahagiaan bersama mereka.

Sebab, akan lain rasanya ketika Anda sendiri sudah memiliki keluarga. Pasalnya waktu Anda pun akan terbagi dua. Belum lagi soal perhatian yang jelas tidak bisa fokus hanya di satu titik saja. Maka, selagi punya kesempatan untuk menikmatinya kenapa harus tergesa-gesa meninggalkan mereka.

6. Mengejar karir dan mematangkan finansial juga jelas bisa fokus Anda lakukan. Agar kelak tidak ada lagi masalah keuangan pasca pernikahan.


Mengejar karir dan mematangkan finansial juga akan jelas bisa fokus untuk Anda lakukan. Ketika masih sendiri, rasanya tidak ada banyak gangguan bagi Anda untuk mengerjakan semuanya.
Hal itu pun jelas sangat bermanfaat bagi kehidupan Anda di masa depan, terlebih pasca pernikahan. Dengan karir dan finansial yang sudah matang, Anda tidak perlu khawatir akan kekurangan. Semua bisa Anda cicil, mulai dari sekarang.

7. Anda pun masih memiliki banyak waktu untuk me time tanpa perlu khawatir akan membuat pasangan merasa tidak nyaman.

Me time atau waktu di mana Anda bisa puas memanjakan diri pun akan begitu bisa dirasakan. Saat sebelum menikah, hal tersebut tidak perlu jadi sesuatu yang layak dikhawatirkan akan membuat pasangan merasa tidak nyaman. Maka dari itu, tidak salah jika sebelum menikah Anda memanfaatkan waktu yang ada untuk membahagiakan diri Anda sendiri. Karena, setelah menikah nanti akan ada banyak hal yang berubah, bukan tidak mungkin jika Anda akan merasa begitu membutuhkan me time.

Sebab tidak ada kata terlambat untuk menikah, maka dari itu Anda perlu melakukan dan memahami jika masih ada banyak hal yang patut disyukuri. Ya, daripada sekadar meratapi kenapa kenapa sampai hari ini masih sendiri, akan lebih baik jika Anda bisa mengisinya dengan banyak hal yang sejatinya dapat membuat diri Anda menjadi serta merasa lebih baik lagi. Toh, pada akhirnya semua dilakukan demi kebaikan dan kebahagiaan diri Anda sendiri.

Leave a Comment: