facebook_pixel
Tips Memilih Hotel DI Jogjakarta

Tips Memilih Hotel di Jogjakarta

Hotel bagi sebagian orang hanya merupakan tempat persinggahan sementara. Mungkin hanya mampir di suatu kota dan hanya menumpang untuk menginap semalam atau dua malam. Mungkin ia akan melanjutkan perjalanan. Sehingga hotel hotel baginya hanya sekedar fasilitas akomodasi biasa. Sedangkan bagi sebagian orang lainnya, hotel adalah rumah kedua. Mungkin ia datang bersama keluarga untuk berlibur ke kota tersebut. Atau bahkan hotel bisa pula sebagai kantor kedua bagianya. Namun, kesemua dari itu, perlu juga menilik beberapa tips memilih hotel di Jogjakarta untuk menginap.

Ada beberapa informasi yang bisa Anda ikuti untuk tips memilih hotel, antara lain:

Hotel yang Anda pilih dekat dengan lokasi wisata

Pilihlah hotel yang tak jauh dari destinasi wisata Anda. Dengan demikian tak akan memakan waktu lama untuk pergi ke tempat wisata tersebut. Misalnya, selama berlibur di Jogjakarta Anda berencana mengunjungi Keraton Jogjakarta. Anda dapat memilih hotel sekitar Jl. Malioboro, Jl. Sosrowijayan, AJl. Dagen, dan sekitarnya. Atau Anda bisa membidik beberapa hotel di seputaran Prawirotaman karena tak terlalu jauh dari Keraton. Bahkan di sebuah komplek budaya Mandira Baruga (Purawisata) tersedia juga sebuah hotel (Hotel Tasneem) yang bisa Anda bidik untuk menginap.

Fasilitas hotel yang diberikan

Perlu Anda perhatikan fasilitas yang ditawarkan oleh hotel. Usahakan memilih fasilitas selengkap mungkin sehingga terasa lebih praktis. Pastikan fasilitas sesuai dengan tujuan Anda. Jika tujuan menginap Anda dalah untuk business, pastikan hotel itu memiliki fasilitas yang mendukung sehingga Anda akan terbatu; misalnya business centre, fasilitas komunikasi, dan lain sebagainya.

Memberikan Jadwal yang sesuai

Pastikan hotel tersebut mengcover seluruh jadwal makan Anda. Jadi saat disana Anda tak perlu repot mencari tempat makan yang sesuai. Tapi, jika Anda tidak peduli dengan makan di hotel, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat kuliner di sekitar hotel. Sekaligus berwisata kuliner.

Tenang dan nyaman

Tips memilih hotel di Jogjakarta lainnya adalah sebisa mungkin memilih hotel yang memiliki suasana tenang dan nyaman. Sehingga keesokan harinya Anda lebih fit untuk menjelajah aneka tempat wisata dimana Anda menginap. Terkadang ada penginapan yang kurangnyaman, sehingga Anda bukannya bisa menikmati leiburan malahan kekesalan yang didapat.

Setelah mendapatkan hotel yang sesuai keinginan, ada baiknya Anda melakukan booking pada pihak hotel terlebih dahulu. Ini dimaksudkan agar kamar pesanan bisa disiapkan sebaik mungkin. Jangan lupa setelah booking Anda berikan DP atau uang muka. Setelah proses booking ini selesai, Anda bisa bersantai sembari mempersiapkan segala keperluan yang akan dibawa selama berlibur di Bali. Inilah tips memilih hotel di Jogjakarta

Tak sempat untuk membooking hotel karena tak memiliki nomor teleponnya? Jangan khawatir karena saat ini Anda bisa memesan hotel menggunakan sistem booking online. Misalnya ada MisterAladdin.Com, Traveloka.Com, Tiket.com dan masih banyak lagi.

Telitilah dalam memilih hotel lewat booking online. Terkadang harga sewa hotel yang ditawarkan oleh sebuah booking online juga murah. Jika beruntung justru Anda akan mendapatkan diskon. Untuk Anda yang menggunakan smartphone, aplikasi untuk booking juga bisa diunduh dari layanan aplikasi yang ada.

Atau, hari ini ada banyak hotel yang sudah menyediakan sistem booking online. Misalnya hotel Tasneem juga telah menyediakan sistem ini. Dan jika Anda beruntung Anda akan mendapatkan paket murah karena dipaketkan dengan nonton Ramayana Ballet. Semoga tips memilih hotel di Jogjakarta ini bernafaat.

Leave a Comment: