Mandira Baruga (Purawisata) - Yogyakarta - Indonesia Blog https://mandirabaruga.com/ Blog post untuk Mandira Baruga (Purawisata) - Yogyakarta - Indonesia en-gb [email protected] Copyright 2024 Tiga Hal Inilah Yang Perlu Anda Siapkan Jika Anda Akan Menikah https://mandirabaruga.com/blog/2019/09/tiga-hal-inilah-yang-perlu-anda-siapkan-jika-anda-akan-menikah Tiga Hal Inilah Yang Perlu Anda Siapkan Jika Anda Akan Menikah - Menikah itu menjadi impian atau dambaan atau bahkan tujuan setiap makluk yang bernama manusia. Itu sudah kodrat. Apalagi jika sepasang anak manusia itu sudah merasa cocok, meras "klik" untuk masuk ke jenjang yang lebih serius, maka kebahagiaan itu akan datang menjelang. Dan informasi mengenai pernikahan ini tersaji khusus untuk Anda, baik yanga di Jogjakarta (Sleman, Bantul,  Gunung Kidul, Kulonprogo) atau di luar kota seperti Solo / Surakarta, Semarang, Klaten, Magelang, Purwokerto, Sragen, Muntilan, Wonosobo, Wonogiri, Ambarawa, Salatiga, dan lainnya. Semoga bermanfaat.

Tapi jangan lupa yang harus Anda ingat bahwa ketika Anda masuk ke jenjang pernikahan, maka segala sesuatunya bisa saja tidak sesuai rencana. Sekalipun Anda sudah matang membuat "hitam diatas putih", kenyataan di lapangannya bisa saja berbeda atau berlawanan 190 derajat. Hidup itu ada pasang surut, susah senang, up and down, manis pahit, halangan, rintangan, dan lainnya. Tapi memang kita selalu berharap akan selalu bahagia. Itulah doanya. Amiin.

Dalam hidup ini tidak ada yang sempurna, selalu saja ada masalah dan rintangan yang harus dihadapi. Mungkin saja masalah sudah mulai timbul ketika Anda dan pasangan baru memutuskan untuk menikah.

Memang, tak bisa dipungkiri, baru saja selesai perhelatan pernikahan, Anda akan langsung disambut dengan "tantangan" hidup berkeluarga. Itu wajar. Lumrah dalam sejarah pernikahan makluk yang bernama manusia.

Tapi, nasehat mereka yang faham tentang kehidupan sepatutnya tidak dilewatkan begitu saja. Ada beberapa dasar pijakan psikologi yang mesti Anda perhatikan. Ada 3 hal penting yang dapat membantu mempersiapkan mental sebelum menikah dan mengarungi bahtera rumah tangga. Formula itu juga bisa digunakan dalam mengarungi pernikahan nantinya.

1. Sadar

Perlu Anda maklumi kalau setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, termasuk pasangan, keluarga besar, dan teman-teman dari pasangan. Kekurangan bukan hanya ada pada mereka, tetapi juga pada diri Anda. Bila ada konflik yang muncul berulang kali, ada baiknya Anda bersama pasangan sadar diri mencari penyebabnya untuk mengantisipasi atau menyelesaikan masalah itu.

2. Tahu

Tak hanya mengetahui perasaan yang saling mencintai, tapi kita juga perlu mengetahui tentang kebutuhan, harapan, dan visi pernikahan yang Anda dan pasangan miliki untuk menyelaraskan tujuan hidup.Mempunyai pengetahuan tentang ilmu pernikahan juga perlu untuk mengedukasi diri.

3. Mau

Anda dan pasangan harus mau berjuang dan komitmen bersama pasangan. Berjuang untuk saling memperbaiki diri, memaafkan kesalahan diri dan pasangan dalam hubungan. Mau terbuka mengenai apa yang membuat kita nyaman dan tidak. "Perang" hebat dalam kehidupan berpasangan seringkali terjadi bukan karena suatu masalah besar saja, tetapi ketidaknyamanan yang kecil dan menumpuk dalam hubungan.

Kebanyakan pernikahan gagal bukan karena hilangnya cinta, tapi karena hilangnya kemauan untuk tetap memperjuangkan hubungan.

Jadi, sangat penting mempersiapkan mental untuk menghadapi tantangan dalam pernikahan. Saat seseorang menikah tanpa mempersiapkan diri secara psikologis, risiko paling sering adalah perceraian di usia pernikahan yang baru sebentar.

Semoga informasi ini membantu.

]]>
Tue, 17 Sep 2019 02:53:00 +0700 https://mandirabaruga.com/blog/2019/09/tiga-hal-inilah-yang-perlu-anda-siapkan-jika-anda-akan-menikah Wedding
Mencari Ruang Meeting Di Luar Kantor https://mandirabaruga.com/blog/2019/09/mencari-ruang-meeting-di-luar-kantor Mencari Ruang Meeting Di Luar Kantor - Pada saat - saat tertentu, sebuah perusahaan akan mengadakan pertemuan. Baik itu pertemuan mingguan, bulanan ataupun tahunan. Untuk tahunan kadang berupa Rapat Kerja atau Raker. Pertemuan mingguan atau bulanan, bisa saja diadakan untuk membahas sesuatu antara perusahaan tersebut dengan perusahaan lainnya, atau rekan bisnisnya. Jika perusahaan Anda sedang mencari informasi ruang meeting, maka Anda telah "mendarat" di halaman yang tepat. Baik Anda yang ada di Jogjakarta (Bantul, Sleman, Kulonprogo, Gunung Kidul) atau di luar kota seperti Semarang, Klaten, Solo / Surakarta, Magelang, Muntilan, Wonosobo, Purwokerto, Sragen, Wonogiri, Ambarawa, Salatiga, dan lainnya.

Kenapa meeting di luar kantor? Ada banyak alasan. Kalau di dalam kantor, sudah bosan, suasananya begitu - begitu saja. Ruang pertemuan atau meeting room di dalam perusahaan tidak memenuhi kriteria untuk diadakan pertemuan dengan rekan bisnis. Dan masih banyak lagi 1001 alasan.

Maka, biasanya ditugaskanlah seorang PIC untuk mencari atau berburu ruang pertemuan yang ada di luar kantor. Mulailah sang PIC, seorang sekretaris (misalnya), berburu informasi ruang meeting di luar. Dia search di mesin pencari, atau secara konvensional menggunakan buku kuning atau halaman iklan baris koran lokal.

Apapun media yang digunakan, bukan masalah. Yang paling utama adalah ruang meeting yang dicari sesuai dengan keinginan (anggaran, lokasi, dll).

Berikut beberapa tips sang sekretaris ketika ia mencari ruang meeting.

1. Budget

Sesuaikan ruangan yang akan disewa dengan kemampuan anggaran kantor Anda. Itu pasti. Sedari awal Anda mencari informasi, sesuaikan dengan kemampuan kantor. Jangan menyesal di kemudian hari. Sudah semangat - semangat mengadap bos atau management, ternyata biaya sewanya diatas perkiraan anggaran.

Selanjutnya, masuk ke beberapa web penyedia informasi Meeting Room. Biasanya sudah disediakan daftar harga untuk masing - masing tipe ruangan yang Anda inginkan.

2. Lokasi

Pertimbangkan lokasi, bukan hanya dana atau budget. Jika itu pertemuan internal, tapi dilakukan di ruang kantor, maka sebaik lokasinya tak jauh dari kantor, mudak diakses, hemat biaya, dll.

Jika meetingnya dengan klien dari perusahaan lain, pastikan Anda tahu lokasi kantor klien Anda. Pilih lokasi meeting di antara lokasi kantor Anda dan lokasi kantor klien Anda. Sama-sama enak.

3. Peserta

Setelah Anda mendapatkan pilihan yang sesuai dengan keperluan, selanjutnya pertimbangkan kembali hal tersebut dengan peserta. Apakah mereka adalah para atasan Anda, calon karyawan baru, atau hanya rekan kerja di kantor?

Jika pesertanya adalah para petinggi kantor, usahakan untuk mengadakan rapat di tempat yang cukup representatif (berkelas, bergengsi, berkualitas), di hotel misalnya. Sesuaikan lokasi tersebut dengan peserta rapat Anda.

4. Fasilitas

Untuk kelancaran jalannya rapat, ada baiknya Anda mempertimbangkan kebutuhan rapat dan juga fasilitas ruang meeting yang diberikan. Misalnya, Anda hendak mengadakan conference meeting, pastikan ruangan tersebut memiliki koneksi internet yang cukup memadai, proyektor yang tersedia dan juga ruangan dengan pencahayaan yang cukup sehingga Anda bisa mengadakan kegiatan dengan lancar.

Jika mereka tidak menyediakan fasilitas tersebut dengan gratis, namun pastikan bahwa mereka menyiapkan fasilitas tersebut jikalau tiba-tiba Anda membutuhkannya.

5. Ruang Meeting Sebelum

Anda boleh saja membuat perbandingan dengan ruang meeting sebelumnya (jika Anda sudah pernah meeting di luar kantor). Misalnya, ruang meeting sebelumnya diadakan di hotel, tak ada salahnya juga untuk meeting selanjutnya Anda memilih di ruang meeting hotel untuk mempermudah Anda dalam menentukan pilihan. Atau sebaliknya.

6. Privasi Ruangan

Dalam kegiatan meeting yang sangat peting, pastilah ruangan yang terjaga privasinya akan sangat dibutuhkan. Anda perlu memastikan apakah ruangan tersebut terbuka atau benar-benar posisi ruangan tersebut berada di pojok yang sudah terjaga privasinya.

Ada baiknya jika ruangan meeting memang benar-benar tertutup, yang hanya tersedia jendela yang menghadap keluar. Tentunya, Anda tidak ingin sedang rapat penting merasa tidak nyaman karena ruangan yang tidak privasi perihal membahas masalah perusahaan.

7. Konsumsi dan Waktu Pemakaian

Memilih ruang meeting (di luar kantor) juga akan berkaitan denganfasilitas yang sesuai dengan kapasitas ruangan. Selain meja dan kursi yang nyaman, alat-alat penunjang untuk rapat harus diperhatikan seperti layar LCD atau proyektor yang besar, yang bisa terjangkau sampai belakang.

Pastikan semua, termasuk konsumsi dan serta waktu pemakaiannya. Ada toleransi waktu pemakaian. Tanyakan itu ketika Anda memesan ruang meeting.

Sedangkan untuk Jogjakarta, Anda punya pilihan ruang meeting yang ada di Mandira Baruga (Purawisata) Jl. Brigjend. Katamso. Tersedia ruang meeting yang bisa disewa untuk pertemuan besar maupun kecil.


  1. Ayodya Meeting Room dengan kapasitas ruang Theater untuk 150 orang dan U Shape untuk 50 orang;

  2. Syafa Meeting Room dengan kapasitas ruang U Shape untuk 25 orang, ruang Class 32 untuk 32 orang, dan ruang Theater untuk 55 orang;

  3. Marwah Meeting Room dengan kapasitas ruang U Shape untuk 25 orang, ruang Class 32 untuk 32 orang, dan ruang Theater untuk 55 orang;

  4. Mandira Ballroom dengan kapasitas ruang U Shape untuk 55 orang, Double U Shape untuk 130 orang, ruang Class untuk 240 orang, dan ruang Theater untuk 400 orang.

Untuk tahu bagaimana lebih lengkap soal harga terkait dari ruang meeting tersebut, pihak Anda bisa langsung saja menghubungi (0274) 375705  atau datang langsung ke Jalan Brigjen Katamso, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia."

Atau … silahkan Anda isi form ini dan kirim. CS kami akan segera follow up Anda.

]]>
Mon, 02 Sep 2019 14:01:00 +0700 https://mandirabaruga.com/blog/2019/09/mencari-ruang-meeting-di-luar-kantor Meeting
Empat (4) Lokasi Pilihan Untuk Acara Wedding Plus Resepsi https://mandirabaruga.com/blog/2019/07/empat-4-lokasi-pilihan-untuk-acara-wedding-plus-resepsi Dimana Anda akan melakukan acara wedding? Maka lokasi dimana Anda menggelar resepsi wedding akan menentukan banyak hal misalnya mulai dari catering, dekorasi, hingga busana.

Kalau Anda sedang merencanakan wedding, atau sedang mencari tempat / venue untuk menggelar acara pernikahan, coba bayangkang akan seperti apa pesta wedding Anda kelak. Ini untuk membantu Anda dalam memilih lokasi yang cocok.

Kita ambil empat (4) tempat, sebagai acuan saja. Silahkan Anda kembangkan untuk opsi tempat yang lainnya.

1. Tempat / Rumah Ibadah

Selain menjadi cara yang tradisional, mengadakan pesta pernikahan di tempat ibadah terbilang praktis. Tunggu dulu, maksudnya bukan gelar pesta dalam ruang ibadahnya, tapi sewa hall atau aula tempat ibadah itu. Selepas ucapkan akad setia di depan pemuka agama, Anda langsung membaur dalam resepsi, dan kemudian meninggalkan lokasi. Venue seperti ini tentunya sangat sakral, sehingga membawa nilai lebih bagi pernikahan Anda.

Namun, jangan lupa, selalu jaga sopan - santu dan perilaku lebih ketat di tempat suci seperti ini. Ingatkan para undangan agar tidak terlalu berisik.

2. Kediaman atau Rumah

Resepsi pernikahan di kediaman sendiri akan membangun rasa kekeluargaan yang kental dan hangat di antara para tamu undangan yang hadir. Tidak ada yang kalahkan rasa nyaman merayakan resepsi hari bahagia di rumah sendiri.

Tapi cermati beberapa hal yang kadang terlewat misalnya jumlah kamar kecil, sirkulasi udara dan area parkir untuk antisipasi jumlah tamu yang akan hadir. Selain itu Anda juga harus meminta izin ke lingkungan jika mengganggu akses umum.

3. Hall atau Gedung

Gedung untuk tempat wedding adalah pilihan paling praktis sebab umumnya memang sudah dipersiapkan untuk pelaksanaan pesta dengan kapasitas cukup besar. Ketika Anda pilih suatu gedung pernikahan, biasanya ada vendor - vendor mitra yang bisa jadi opsi.

Namun karena peminatnya yang banyak, pemakaian tempat sebagai tempat pesta biasanya lebih terbatas. Sudah ada jadwal jelas dan tidak boleh dilanggar, misalnya Anda menggunakan gedung di pagi hingga siang hari, dua jam kemudian akan ada pihak lain yang akan menggunakan tempat yang sama.

4. Outdoor Venue / Taman / Alam Bebas

Tempat yang popular karena mampu membangun nuansa ini semakin banyak jadi pilihan calon pengantin. Dimana Anda menggelar resepsi? Apakah Anda menggelar pesta kebun di taman umum, pantai, bukit sebagai bagian dari lokasi, pastikan Anda mengikuti ramalan cuaca.

Persiapkan hal-hal yang bisa saja terjadi seperti hujan atau sinar matahari terik karena ada di luar ruangan. Keuntungannya, view alami yang disuguhkannya akan menjadi dekorasi gratis untuk acara pernikahan Anda.

Sedangkan untuk daerah Yogyakarta, dalam kota, Anda bisa menggelar pesta di Komplek Mandira Baruga (Purawisata). Ada venue taman, diapit restauran dan kafe, tetapi tak mengurangi nuansa kekeluargaan.

Hanya beberapa meter dari lokasi, ada hotel yang bisa Anda pakai untuk stay ataupun menginapkan kerabat Anda. Cocok sekali untuk Anda yang tinggal di luar Yogya, tapi ingin menggelar acara di kota Yogyakarta.

Adapun tempat parkirnya cukup luas, sehingga tamu atau kerabat Anda tidak akan kesulitan untuk memarkir kendaraan.

Untuk booking "Wedding Venue" (tempat wedding outdoor) di Komplek Mandira Baruga (Purawisata), Anda silahkan langsung menghubungi tim marketing, atau juga bisa meninggalkan pesan pada web-form yang ada, sehingga tim marketing akan menghubungi Anda. Silahkan isi dan "kirim".

About Wedding Packages
Phone :
- Anisa +62-87744093047 | [email protected]
- Riri +62-85101642727 | [email protected]

]]>
Thu, 04 Jul 2019 07:25:00 +0700 https://mandirabaruga.com/blog/2019/07/empat-4-lokasi-pilihan-untuk-acara-wedding-plus-resepsi Wedding
Ayola Tasneem Yogyakarta Luncurkan Paket Syawalan https://mandirabaruga.com/blog/2019/05/ayola-tasneem-yogyakarta-luncurkan-paket-syawalan Ayola Tasneem Convention Hotel Yogyakarta kembali meluncurkan Paket Syawalan untuk tahun 2019. Mengusung tema "Jogja Ngangeni", Ayola Tasneem siap mengakomodir kebutuhan tamu selama periode Bulan Syawal baik untuk acara syawalan maupun reuni.

Ayola Tasneem menawarkan paket syawalan untuk menggelar acara Halal Bihalal bersama keluarga besar, kolega maupun teman-teman. Paket tersebut dapat dinikmati dengan harga Rp. 85.000 net/ orang dengan minimal 30 orang. Tidak hanya hidangan menu yang lezat, harga tersebut sudah termasuk free penggunaan venue, mini stage, mini garden dan simple sound. Adapun venue yang ditawarkan antara lain Joglo Rama, Etnik Kafe, Gazebo Garden, Mandira Ballroom ataupun Ayodya Garden, sesuai dengan kapasitas pemesanan.

Paket syawalan ini memberikan suguhan menu-menu istimewa, ada 3 pilihan menu yang dapat dipilih, semuanya terdiri dari hidangan pembuka sampai penutup, disajikan dalam bentuk prasmanan dan stall. Salah satu dari 3 daftar menu yang bisa di pilih antara lain : soto kudus, nasi putih, ayam bakar bumbu rujak, sayur asem jakarta, ikan sambal colo-colo, kerupuk lotek, kerupuk ndeso, acar, sambal terasi, irisan buah, pudding, hot tea, es kopyor, infused water dan stall : lontong, sambal goreng krecek, opor ayam.

Selain menawarkan berbagai menu istimewa dengan harga kompetitif, Ayola Tasneem juga menawarkan benefit lain bagi tamu-tamu yang akan mengadakan acara syawalan yaitu parking area luas yang dapat menampung hingga 20 bus, Masjid di dalam kompleks hotel dan pilihan venue indoor & outdoor.

Untuk infomasi lebih lanjut mengenai paket syawalan di Ayola Tasneem Convention Hotel Yogyakarta, dapat menghubungi 0274 371333, email [email protected],  Instagram @ayolatasneem atau datang langsung ke Jalan Brigjend. Katamso - Ireda, Kompleks Mandira Baruga Purawisata, Yogyakarta.

Download Menu Syawalan Disini

]]>
Wed, 15 May 2019 17:29:00 +0700 https://mandirabaruga.com/blog/2019/05/ayola-tasneem-yogyakarta-luncurkan-paket-syawalan Promo
Ramayana Ballet Purawisata Persembahkan Ramayana Education untuk Pelajar https://mandirabaruga.com/blog/2019/05/ramayana-ballet-purawisata-persembahkan-ramayana-education-untuk-pelajar Ramayana Ballet Purawisata merupakan salah satu atraksi wisata yang telah pentas sejak tahun 1976 di Yogyakarta. Sebagai salah satu pertunjukan budaya, Ramayana Ballet Purawisata telah berkomitment untuk terus menyajikan pagelaran budaya yang mengisahkan cinta sejati Rama & Shinta ini setiap malam pukul 20.00 - 21.30 WIB.

"Ramayana Ballet Purawisata pentas secara fullstory setiap malam pukul 20.00 - 21.30 WIB. Pada 10 Agustus mendatang, akan merayakan ulang tahun yang ke-43 tahun."

Sebagai upaya untuk lebih mengenalkan generasi muda terhadap sendratari, maka Ramayana Ballet Purawisata mempersembahkan "Paket RAME : Ramayana Education" yang ditujukan untuk pelajar dan mahasiswa yang ingin mengenal lebih dekat mengenai apa itu Sendratari Ramayana. Peserta yang mengikuti Paket RAME akan diberikan materi mengenai teknik penyutradaraan dan tata kelola seni pertunjukan secara langsung oleh tim Ramayana Ballet Purawisata baik dari Sutradara maupun tokoh-tokoh Penari. Paket ini bisa dinikmati oleh rombongan pelajar ataupun mahasiswa.

"Adanya Paket RAME : Ramayana Education ini kami harap bisa menjadi salah satu cara untuk mengenalkan budaya kepada generasi muda, dengan kenal maka akan terwujud rasa bangga. Sehingga kami tidak hanya mengajak para pelajar menyaksikan sendratari, akan tetapi juga mempelajari bagaimana persiapan hingga tersaji sebuah pertunjukan tari yang memukau.

Ada 2 pilihan dari Paket RAME yaitu Paket Rama Shinta dengan fasilitas berupa materi pertunjukan dan menyaksikan Ramayana Ballet Purawisata dan Paket Hanoman dengan fasilitas materi pertunjukan, dinner dan menyaksikan Ramayana Ballet Purawisata.

"Untuk Paket Rama Shinta Rp. 80.000/orang sedangkan Paket Rama Shinta Rp. 50.000/orang. Bedanya hanya di penambahan makan malam saja untuk siswa."

Untuk informasi lebih lanjut bisa datang langsung ke Ramayana Ballet Purawisata yang beralamat di Jalan Brigjend. Katamso, Yogyakarta atau bisa menghubungi 0274 375705 atau email ke [email protected].

]]>
Wed, 15 May 2019 16:02:00 +0700 https://mandirabaruga.com/blog/2019/05/ramayana-ballet-purawisata-persembahkan-ramayana-education-untuk-pelajar Ramayana Ballet
Ramadhan ing Kampoeng Tasneem Persembahkan Berbagai Menu Nusantara https://mandirabaruga.com/blog/2019/04/ramadhan-ing-kampoeng-tasneem-persembahkan-berbagai-menu-nusantara Ayola Tasneem Convention Hotel Yogyakarta kembali mempersembahkan paket buka puasa 2019 dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1440 Hijriah. Mengusung tema Ramadhan ing Kampoeng Tasneem, kali ini Ayola Tasneem menyajikan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun lalu disajikan berbagai menu mulai dari Western, Timur Tengah hingga menu nusantara, kali ini Ayola Tasneem mempersembahkan masakan nusantara dari berbagai wilayah di Indonesia.

Ayola Tasneem menghadirkan "All You Can Eat Buffet" untuk buka puasa dari pukul 17.00 WIB setiap harinya. Ada sekitar 18 menu yang bisa dinikmati oleh tamu, mulai dari : ta'jil, soup, main dish hingga dessert. Kami juga menyajikan 4 menu live cooking setiap harinya.

Beberapa menu segar yang akan tersaji setiap hari antara lain kurma, aneka bubur, aneka kolak, susu kedelai, sari kacang hijau dan aneka es. Menu-menu tersebut akan berbeda setiap harinya sesuai jadwal yang sudah disiapkan oleh Ayola Tasneem. Untuk menikmati "All You Can Eat Buffet" ini, pengunjung cukup membayar Rp. 60.000 dan sudah bisa menikmati seluruh menu yang disajikan.

Menu buka puasa Ayola Tasneem disajikan di Etnik Kafe hingga ke garden area, sehingga pengunjung dapat ngabuburit sambil bercengkrama dengan keluarga atau sahabat sembari menikmati suasana yang fresh dan hijau. Untuk menunjang pengunjung dalam mengabadikan momen buka puasa, Ayola Tasneem juga menyiapkan photobooth spesial edisi Ramadhan.

Ayola Tasneem memberikan penawaran spesial bagi pengunjung yaitu 11 orang cukup membayar 10 orang. Sedangkan bagi yang melakukan pemesanan pada periode 15 - 30 April (early bird promo) akan mendapatkan harga spesial yaitu 6 orang cukup membayar 5 orang.

Sedangkan untuk Room Promo, Ayola Tasneem memberikan harga istimewa. Ada 3 promo yang ditawarkan selama Ramadhan 1440 H kali ini yaitu :
1. Rp. 350.000 Nett/ Room Night
Paket termasuk : menginap 1 malam di superior room, sahur/ breakfast untuk 2 orang dan 1 voucher De Mata/ De Arca.
2. Rp. 390.000 Nett/ Room Night
Paket termasuk : menginap 1 malam di superior room, buka puasa untuk 2 orang dan 1 voucher De Mata/ De Arca.
3. Rp. 450.000 Nett/ Room Night
Paket termasuk : menginap 1 malam di superior room, sahur/ breakfast untuk 2 orang, buka puasa untuk 2 orang dan 1 voucher De Mata/ De Arca.

Untuk infomasi lebih lanjut mengenai paket buka puasa di Ayola Tasneem Convention Hotel Yogyakarta, dapat menghubungi 0274 371333, email [email protected],  Instagram @ayolatasneem atau datang langsung ke Jalan Brigjend. Katamso - Ireda, Kompleks Mandira Baruga Purawisata, Yogyakarta.

]]>
Mon, 22 Apr 2019 11:55:00 +0700 https://mandirabaruga.com/blog/2019/04/ramadhan-ing-kampoeng-tasneem-persembahkan-berbagai-menu-nusantara Promo
Hal Menarik di Yogyakarta Yang Wajib Dicoba Wisatawan https://mandirabaruga.com/blog/2019/03/hal-menarik-di-yogyakarta-yang-wajib-dicoba-wisatawan Jika membahas tentang liburan ke Yogyakarta, maka biasanya yang menjadi topik pembicaraan yaitu kemegahan Keraton Kesultanan atau jajanan murah dan lezat di Malioboro dan tempat wisata menarik lainnya yang ada di Yogya. Namun bagi anda yang sudah sering menghabiskan liburan di Yogyakarta tentu saja sudah merasa jenuh dengan hal tersebut.

Apabila anda menjelajahi Yogya secara keseluruhan maka masih banyak hal menarik di Yogyakarta dan spektakuler yang bisa anda lakukan selama liburan kesana. Hal atau kegiatan menarik yang akan dijelaskan pada artikel ini termasuk masih jarang diketahui oleh wisatawan sehingga akan memberikan pengalaman luar biasa kepada anda dan berikut ini hal terbaik yang bisa anda lakukan selama berlibur ke Yogyakarta.

12 Hal Menarik Yogyakarta Favorit Wisatawan

Dibawah ini akan dijelaskan 12 tempat/ hal menarik di Yogyakarta yang bisa anda lakukan guna mendapatkan pengalaman langka dan berkesan.

Gondola Ekstrim Pantai Timang

Bagi pencinta kegiatan ekstrim maka wisata unik dengan menyebrangi laut dengan Gondola tua bisa anda coba rasakan. Berlokasi di pantai Timang dan disana anda bisa melihat tali yang mengantung menghubungkan daratan utama dengan pulau karang membentang sejauh ratusan meter dengan gondola diatasnya. Setiap pengunjung yang ingin menyebrang ke pulau karang harus menaiki gondoloa tua tersebut. Sensasi adrenalin begitu terasa saat anda melihat deburan ombak dibawah sana dan gondola yang anda tumpangi bergoyang tertiup angin.

Pentas Sendratari Ramayana

Biasa mengunjungi Candi Prambanan di siang hari? Maka anda bisa mencoba mengunjungi-nya di malam hari saat pantas Sendratari Ramayana digelar. Cerita epik ramayana dengan sempurna dilakukan oleh sekelompok penari yang diiringi oleh lantunan gamelan sehingga nuansa budaya begitu kental dirasakan wisatawan saat menyaksikannya. Gerakan akrobat penari, tata cahaya serta suara gamelan membuat pertunjukan pentas Sendratari Ramayana sayang untuk anda lewatkan begitu saja.

Pentas Sendratari Ramayana atau Ramayana Ballet yang dipentaskan setiap malam dapat Anda temukan di dalam kota, tidak jauh dari pusat kota. Tepatnya di Jl. Brigjen Katamso. Di komplek Mandira Baruga (dulu Purawisata) digelar Ramayana Ballet yang telah dipentaskan setiap malam sejak tahun 1976.

Berkunjung ke Desa Giriloyo

Hal menarik di Yogyakarta lainnya yang bisa anda coba yakni berkunjung ke desa Giriloyo. Disana anda bisa menjadi pengrajin batik dadakan yang membuat motif batik secara tradisional. Jadi nantinya anda tidak hanya melihat proses pembuatan batik tulis, melainkan ikut serta membuat batik sendiri. Suasana di desa Giriloyo begitu tenang dan kesan tradisional begitu nyata, anda bisa mendapatkan pengalaman berharga yang sulit dilupakan.

Melihat Sunset Dari Atas Pohon Pinus

Ingin menikmati keindahan alam Yogyakarta dengan suasana santai yang tenang? Maka anda bisa mencoba duduk diatas dipan kayu yang terletak diatas pohon Pinus Kalibiru.

Untuk bisa naik keatas pohon, anda akan dipadu oleh tim profesional yang menjamin keselamatan anda selama berada diatas pohon pinus. Waktu terbaik saat sore hari sambil menunggu sunset, anda bisa mengabadikan suasana sunset dengan kamera ataupun video.

Kerajinan Perak Kota Gede

Kota Gede merupakan daerah tingkat 2 atau ibukota Kabupaten yang berada tidak jauh dari kota Yogyakarta. Disana anda bisa berburu kerajinan perak dengan berbagai bentuk dan ukuran, sebut saja seperti kerajinan perak berbentuk candi borubudur, kapal pinisi dan lainnya. Desain kerajinan perak berkualitas tinggi dengan bahan perak terbaik sehingga tidak heran apabila berharga cukup mahal. Pembeli bisa memesan secara khusus bentuk/ desain tertentu kepada pengrajin.

Panjat Tebing di Pantai Siung

Bila anda hobi dengan olahraga panjat tebing maka bisa mendatangi pantai Siung yang berada 70 kilometer dari pusat kota Yogyakarta atau anda harus menempuh perjalanan selama 2 jam untuk tiba disana. Saat tiba di kawasan pantai Siung, rasa lelah dan penat selama perjalanan akan sirna karena panorama alam yang indah memanjakan mata, laut yang biru, pasir putih ditambah hamparan tebing terjal menjulang tinggi siap menguji adrenalin.

Panjang tebing di pantai Siung memang tidak terlalu tinggi yakni dengan tinggi maksimal mencapai 15 meter, namun ada sensasi lain yang bisa anda rasakan yakni panjat tebing dengan tampilan pemandangan laut dengan ombak yang lumayan besar dan langit biru dengan hembusan angin cukup kencang terasa berbeda dengan panjat tebing biasa.

Sand Boarding di Gumuk Parangkusumo

Gumuk pasir berada di kawasan pantai Parangkusumo, disana hamparan pasir luas layaknya gurun bisa anda lihat. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa mencoba Sand Boarding di gumuk Parangkusumo. Berselancar di atas pasir menjadi alternatif terbaik bila anda tidak mahir berselancar dengan ombak pantai. Bila anda berminat ingin merasakan sensasi dan pengalaman sand boarding dapat datang langsung ke gumuk pasir yang berjarak 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta.

Membatik Kayu Desa Krebet

Batik kain mungkin sudah biasa, nah ada versi membatik unik yang tidak boleh anda lewatkan yaitu membatik dengan menggunakan media kayu di desa Krebet, kawasan bantul atau hanya berjarak 12 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Saat mengunjungi desa Krebet, anda dapat menyaksikan banyak panjangan dari kayu dengan motif batik mulai dari gelang, guci hingga topeng yang siap dijual kepada wisatawan.

Minum Kopi Joss Yang Legendaris

Bagi sebagian besar masyarakat kota Yogyakarta sudah tidak asing lagi dengan keberadaan kopi Joss karena selain menawarkan rasa manis mengoda, ternyata cara penyajian kopi joss juga tergolong unik. Bara api yang berasal dari arang dimasukan kedalam gelas menjadi pertunjukan menarik yang tidak anda temui di tempat lain.

Menurut penuturan sang pemilik, tujuan memasukan bara arang tersebut untuk menyerap racun pada minuman. Tertarik ingin merasakan kopi joss, silakan datang di kedai kopi Joss yang berlokasi sebelah utara jalan Malioboro.

Beringin Kembar Alun Alun Kidul

Hal menarik di Yogyakarta satu ini bernuasa mitos dan cocok untuk uji nyali. Konon menurut mitos yang beredar di masyarakat, bagi siapa saja yang bisa melewati celah diantara beringin kembar alun alun kidul kota Yogyakarta maka apa yang dicita citakan lekas tercapai. Anda hanya perlu berjalan antara 15 hingga 20 meter dengan mata tertutup. Kegiatan melewati celah beringin kembar ini lebih seru dan menantang apabila dilakukan pada malam hari.

Gunung Api Purba Nglanggeran

Salah satu kegiatan menarik lainnya yakni mendaki gunung api purbakala Nglanggeran untuk melihat Sunrise dari atas ketinggian gunung. Persiapkan mental dan fisik anda sebelum menjajal kegiatan satu ini, dimana pada pukul 03.30 pagi anda harus mulai melakukan pendakian untuk bisa menyaksikan sunrise. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan panorama alam yang memukau tersebut bersama teman teman.

Aksi Seniman Jalanan Malioboro

Berkunjung ke jalan Malioboro untuk belanja atau wisata kuliner rasanya tidak sempurna bila anda tidak mencoba menyaksikan pertunjukan menarik dari seniman jalanan Malioboro. Ada banyak seniman dengan kemampuan yang beragam mulai dari bernyanyi, melukis dan lainnya. Skill yang mereka pertontonkan benar benar berkualitas dan layak anda tonton.

Nah demikianlah rangkuman hal menarik di Yogyakarta yang bisa anda coba satu per satu saat berkunjung kesana. Melakukan hal menarik dan tidak biasa itu sangat mengasyikan, apabila dilakukan bersama teman teman. Tentu saja hal ini bisa membuat liburan anda menjadi moment yang tidak terlupakan. Itulah Yogyakarta, kota budaya yang menyimpan sejuta keindahan dan keunikan khas tersendiri di mata wisatawan.

Sumber Gambar : blog.misteraladin.com

]]>
Thu, 28 Mar 2019 07:00:00 +0700 https://mandirabaruga.com/blog/2019/03/hal-menarik-di-yogyakarta-yang-wajib-dicoba-wisatawan Wisata
Cara Mengadakan Pernikahan di Yogyakarta Dengan Biaya Terjangkau https://mandirabaruga.com/blog/2019/03/cara-mengadakan-pernikahan-di-yogyakarta-dengan-biaya-terjangkau Secara kodrat setiap makhluk itu berpasangan. Begitu juga dengan manusia sehingga sudah menjadi hal lumrah apabila seseorang berencana menikah apabila sudah dewasa.

Berbicara mengenai prosesi pernikahan maka akan terlintas di benak kita, sesuatu hal yang memerlukan biaya besar.

Hal inilah menjadi salah satu alasan kenapa masih banyak orang menunda pernikahan dan bertahan dengan status lajang mereka, padahal seperti yang kita ketahui bahwa pernikahan merupakan gerbang awal untuk meneruskan garis keturunan dan berbagai manfaat lainnya.

Biasanya pernikahan bertema adat memerlukan banyak biaya karena sebelumnya pasangan yang hendak menikah akan melewati berbagai tahapan prosesi yang cukup rumit, dimana hal ini dapat membuat semakin membengkaknya biaya.

Pernikahan Yogyakarta menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat, mengingat mayoritas penduduk Indonesia berlatar belakang suku Jawa.

Menikah itu sebenarnya tidak mesti mahal karena cukup dengan melakukan Akad Nikah maka kedua insan sudah resmi menjadi sepasang suami isteri.

Namun sudah menjadi rahasia umum bahwa ada semacam perasaan “Gengsi” apabila mengadakan prosesi pernikahan sederhana.

Terkadang permintaan dari keluarga mempelai wanita yang ingin mengadakan  suatu pesta pernikahan meriah sehingga dapat meninggalkan kesan mendalam yang tidak terlupakan.

Tips Melangsungkan Penikahan di Yogyakarta Dengan Budget Mininum

Solusi terbaik untuk menyikapi masalah diatas yakni mengadakan pernikahan dengan memangkas pos - pos pengeluaran yang bisa di buat minimalis. Artikel ini akan mengulas beberapa tips bermanfaat yang bisa anda lakukan untuk menghemat biaya pernikahan tanpa meninggalkan kesan meriah dan mewah. Jika anda sudah penasaran, silakan simak penjelasannya.

Souvenir, Tidak Perlu Mahal Asal Berkesan

Pos pertama yang bisa anda lakukan untuk memangkas biaya pernikahan Yogyakarta yaitu pemilihan Souvenir.

Sebenarnya dalam memilih souvenir itu tidak perlu yang mahal dan mewah. Ajak pasangan atau kerabat mencari ide unik sehingga nantinya souvenir pernikahan yang akan diberikan kepada tamu undangan tidak terkesan murahan.

Anda juga bisa mendatangi berbagai tempat yang biasa menjual souvenir pernikahan, biasanya ada katalog yang bisa anda lihat. Nah tahap selanjutnya yaitu anda harus melakukan perbandingan harga, cari yang termurah namun unik sehingga tamu undangan diharapkan menyukai-nya.

Menggunakan Jasa In-house Katering

Salah satu faktor utama meriahnya suatu pesta pernikahan yaitu kualitas dan citarasa masakan yang dihindangkan kepada tamu undangan.

Apabila masakan yang enak maka akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi tuan rumah, mengingat tamu adalah Raja jadi urusan sajian makanan selama pesta tidak boleh sembarangan, harus benar benar lezat dan higienis.

Anda dapat menggunakan jasa catering yang Anda hubungi dan pastikan Anda datang untuk melakukan test food yang biasa di adakan oleh catering.

Bagi yang memiliki budget minim, coba gunakan jasa In-house catering di gedung tempat Anda menikah nanti, biasanya mereka sudah memiliki kerjasama dan memberikan harga bersahabat ketimbang menggunakan jasa catering yang tidak bekerja sama dengan gedung.

Menetapkan Jumlah Tamu Undangan

Tamu undangan yang banyak tidak menjamin pesta pernikahan akan meriah sebaliknya hal ini bisa menambah beban pengeluaran. Jadi solusi terbaiknya yakni hanya mengundang keluarga, kerabat dan teman dekat yang anda kenal saja. Anda bersama pasangan perlu membicarakan hal ini, bila perlu ajak bicara orang tua maupun calon mertua dalam menentukan jumlah tamu undangan.

Tahapan menentukan jumlah tamu undangan ini sebaiknya dilakukan jauh jauh hari sebelum membuat kartu undangan. Dengan mengundang orang orang terdekat maka pernikahan anda akan terasa lebih berkesan dan tentu saja lebih nyaman serta privat jika dibandingkan dengan mengundang orang yang kurang dikenal atau bahkan tidak kenal sama sekali ke acara pernikahan.

Orang yang kurang dikenal seperti teman jauhnya dari teman anda atau teman jauhnya dari temannya pasangan anda. Sebaiknya undang teman yang terhubung secara langsung dengan anda dalam kehidupan atau anda sering berinteraksi dengannya.

Lebih Baik Sewa Seragam Daripada Membeli

Salah satu cara menekan biaya pengeluaran resepsi pernikahan Yogyakarta dengan menganti rencana membeli busana dengan hanya menyewa-nya saja. Sebenarnya menyewa busana pernikahan menjadi langkah bijak mengingat pernikahan merupakan acara yang dilakukan sekali dalam seumur hidup jadi membeli busana berharga mahal tentu bukan pilihan terbaik.

Coba anda bandingkan, anggap saja harga busana pernikahan untuk kedua mempelai dari perancang busana ternama memakan biaya 15 juta rupiah, hanya dipakai dalam 1 hari kemudian disimpan dan tidak terpakai lagi. Sedangkan opsi menyewa busana pernikahan mungkin anda hanya mengeluarkan kocek 5 juta saja, anda sudah dapat menghemat biaya pengeluaran sebesar 10 juta.

Pilih Kartu Undangan Minimalis Dan Elegan

Bagi sebagian pasangan yang hendak menikah seringkali memilih desain kartu undangan mewah yang mahal. Tujuannya sebenarnya untuk menunjukan status sosial atau kemapanan keluarga pasangan yang akan menikah. Padahal jika kita pikirkan kembali, sebenarnya tujuan utama dari kartu undangan hanyalah untuk memberikan informasi terkait tanggal dan lokasi suatu acara pernikahan.

Jadi dapat dikatakan bahwa kartu undagan nantinya akan berakhir juga di tempat sampah, karena orang biasanya akan segera membuangnya setelah mengetahui atau  selepas tanggal pernikahan. Langkah yang harus anda lakukan untuk melakukan penghematan yakni dengan cara mendatangi setiap percetakan dan meminta rekomendasi desain kartu undangan minimalis yang cantik sesuai budget yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Selanjutnya anda tinggal menyeleksi desain mana yang terbaik dengan harga paling bersaing, bila perlu minta pendapat pasangan ataupun keluarga mengenai desain kartu undangan yang hendak anda pesan.

Hindari Peak Season Pernikahan

Setiap tahun pastinya ada waktu dimana banyak pasangan melangsungkan acara pernikahan dimana hal ini sering disebut sebagai peak season/ puncak musim. Sudah menjadi hukum ekonomi apabila permintaan meningkat maka harga pun akan naik.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, trend menikah pada tanggal cantik semakin digandrungi misalnya pada tanggal 12 Desember 2012, atau 20 Oktober 2010 dan lainnya.

Sama halnya biaya jasa Event Organizer pun akan merangkak naik, jika anda memilih tanggal cantik untuk melangsungkan pernikahan Yogyakarta. Jadi solusi terbaik yang bisa anda lakukan ialah menghindari peak season pernikahan, dalam hal ini tentu saja harus didiskusikan bersama keluarga kedua belah pihak mempelai. Dalam adat Jawa mungkin, ada tanggal baik dan tanggal buruk berdasarkan Primbon pernikahan maka hendaknya dari jauh jauh hari anda bersama pasangan memikirkan hal ini. Bila perlu booking Event Organizer beberapa bulan sebelum hari pernikahan supaya dapat tarif yang lebih murah.

Demikianlah beberapa cara atau tips untuk menghemat biaya pernikahan, besar kecilnya persentase biaya yang terpangkas tergantung dari strategi yang anda lakukan dalam setiap post pengeluaran, namun biasanya dengan mengikuti semua tips yang sudah dijelaskan diatas maka anda setidaknya bisa menghemat 15 hingga 30 persen biaya pernikahan.

Pernikahan Yogyakarta menjadi pilihan terbaik bagi anda yang ingin merayakan hari kebahagian menjadi pasangan suami isteri dengan tidak meninggalkan unsur budaya didalamnya. Dengan membaca tips yang diberikan pada artikel ini maka diharapkan bisa memberikan manfaat buat Anda yang mungkin saja saat ini berencana menikah.

Mantapkan keputusan Anda demi menyosong kehidupan baru yang berbahagia.

]]>
Fri, 15 Mar 2019 15:00:00 +0700 https://mandirabaruga.com/blog/2019/03/cara-mengadakan-pernikahan-di-yogyakarta-dengan-biaya-terjangkau Wedding
Aneka Menu Promo di Etnik Kafe - Ayola Tasneem Convention Hotel Yogyakarta https://mandirabaruga.com/blog/2019/03/aneka-menu-promo-di-etnik-kafe-ayola-tasneem-convention-hotel-yogyakarta Ayola Tasneem Convention Hotel Yogyakarta kembali menghadirkan menu promo terbarunya yang terdiri dari:

- Soto Tangkar
- Jus Jogja Istimewa
- Chicken Stupid Hot Plate
- Kopi Lapitu
- Jai Burger

Aneka menu ini sengaja dihadirkan di awal tahun 2019 yaitu Bulan Januari - Maret 2019 untuk menyambut tahun 2019 dengan fresh dan penuh semangat baru.

Semua menu promo tersebut dapat dipesan di Etnik Kafe yang buka mulai dari pukul 06.00 - 22.00 WIB.

Soto Tangkar dengan bahan dasar berupa iga sapi disajikan dengan nasi terpisah, merupakan Signature Menu yang dipersiapkan untuk menyambut tamu-tamu yang ingin menikmati makan di Etnik Kafe.

Bagi pecinta Hot Plate dapat menikmati sajian Chicken Stupid yang dibanderol dengan harga Rp. 40.000 nett per porsi.

Bagi pecinta Burger, wajib mencoba Jai Burger ala Chef Sarno.

Hanya dengan Rp. 35.000, pengunjung Etnik Kafe sudah bisa menikmati burger lezat dengan kentang goreng lengkap dengan salad dan mayonaise.

Tidak hanya menu makanan, Ayola Tasneem Convention Hotel Yogyakarta juga menawarkan 2 food promo yaitu Kopi Lapitu dan Jus Jogja Istimewa.

Coffee & Ice Cream lovers dapat menikmati Kopi Lapitu yang teridiri dari kopi hitam dan kayu manis beserta kopi dengan lelehan es krim yang sangat lezat.

Sedangkan untuk juice lovers dapat menikmati Jus Jogja Istimewa, terbuat dari sawi dan nanas yang pasti ddapat meredakan dahaga di siang yang terik.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai food promo Etnik Kafe bisa menghubungi :

Telp : +62-274-371333 atau

Email : [email protected].

]]>
Mon, 04 Mar 2019 13:55:00 +0700 https://mandirabaruga.com/blog/2019/03/aneka-menu-promo-di-etnik-kafe-ayola-tasneem-convention-hotel-yogyakarta Restaurant
5 Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Menekan Biaya Meeting Perusahaan Anda https://mandirabaruga.com/blog/2018/12/5-cara-yang-bisa-dilakukan-untuk-menekan-biaya-meeting-perusahaan-anda Di setiap perusahaan, rasanya meeting sudah pasti menjadi bagian penting yang mungkin menjadi hal yang sering kali dilakukan. Perkara itu pun lantas perlu dipikirkan dengan baik. Ya, ketika mencari tempat untuk meeting pertimbangan soal lokasi, dana, serta jumlahnya peserta meeting harus dipikirkan dengan baik. Dan di balik itu semua, hal yang tidak kalah penting untuk diperhitungkan adalah terkait anggaran dana untuk tiap pertemuan meeting yang diadakan di luar kantor.

Ya, agar keuangan perusahaan bisa berjalan lancar, ada beberapa cara yang perlu dilakukan demi menekan biaya meeting agar tidak membludak.

Dan, seperti dipelajari dari industri meeting di Negeri Paman Sam; bahwasanya ekonomi yang tumbuh melamban tak mengekang bisnis penyelenggara pertemuan. Adapun hal-hal yang bisa ditekan untuk menghemat biaya meeting tersebut adalah sebagai berikut:

1. Menemukan penawaran ruang meeting yang istimewa.

Di masa yang serba canggih seperti sekarang ini rasanya menemukan ruang meeting dengan tawaran istimewa rasanya bukan hal yang susah untuk dilakukan. Jika perusahaan Anda ingin mengadakan pertemuan di luar kantor, maka browsing terkait penawaran ruang dengan harga yang tidak tinggi bisa jadi cara pertama untuk dilakukan. Jangan sungkan untuk menanyakan dan menjadikan beberapa restoran atau hotel sebagai pilihan. Tentu saja dengan begitu perusahaan Anda lantas bisa memberikan pilihan agar harga yang memang sesuai dengan budget yang sudah disiapkan.

2. Kalau perusahaan Anda sudah memiliki "tempat langganan" untuk meeting jangan ragu pula menanyakan perihal potongan harga.

Seperti yang diungkapkan oleh Robin E. Craven, seorang meeting planner yang mengatakan, "Jujurlah kepada vendor Anda bahwa kebutuhan meeting Anda tidak lagi sebanyak sebelumnya." Dengan begitu, pihak perusahaan Anda dan vendor bisa menyepakati perihal potongan harga dengan tidak perlunya memutus "langganan" yang mungkin sudah terjalin lama. Adanya kesepakatan yang terjalin, rasanya bukan tak mungkin akan membuat kedua belah pihak sama-sama merasakan sisi positifnya dan tidaklah perlu gengsi untuk mengutarakan budget yang memang disediakan dari perusahaan.

3. Jujur dan tidak gengsi perihal keuangan atau budget memang cukup penting untuk dilakukan.

Perihal jujur dan tidak gengsi masalah keuangan atau budget yang disediakan perusahaan memang jad cukup penting dilakukan. Ya, pihak Anda memang perlu jujur kepada mereka mengenai hal tersebut. Seperti yang harus dipahami kalau kunci sukses dalam bekerja sama dengan klien adalah memahami tujuan dan kebutuhan meeting, seberapa besar anggaran, dan seberapa berkualitasnya pelayanan dengan anggaran yang tersedia. Karena alasan itulah semuanya perlu dikomunikasikan secara terbuka. Dengan begitu pihak venue pun akan berusaha sebisa mungkin untuk melayani kebutuhan meeting perusahaan Anda sesuai dengan anggaran yang kamu punya.

4. Memilih tempat, seperti hotel atau restoran yang sepi bisa jadi pilihan.

Sebagai perusahaan yang ingin mengadakan meeting, ada hal yang memang perlu benar-benar diperhatikan demi memaksimalkan minimnya anggaran. Hal tersebut antara lain terkait waktu, harga, dan ruang. Sebagai contohnya, bila meeting planner mampu meyakinkan klien soal waktu kapan hotel atau restoran bisa memberi potongan harga, atau kapan lokasi tersebut bisa memberikan penawaran khusus, maka perusahaan Anda sebagai klien akan bisa memeroleh program meeting yang terbaik.

Hal itu mungkin saja terjadi lantaran industri meeting selalu membangun hubungan baik dengan para pelakunya. Manajemen hotel dan restoran pun rasanya akan dengan senang hati memberikan data perihal kapan ruang pertemuan mereka bisa jadi fleksibel. Keseluruhan hal itulah yang akan membuat perusahaan Anda mendapatkan waktu dan harga terbaik.

5. Perhitungan soal akomodasi juga menjadi salah satu hal yang tidak boleh luput diperhitungkan dengan detail.

Satu lagi yang tidak kalah penting dan jangan sampai luput diperhitungkan adalah soal akomodasi. Perhitungan soal lokasi meeting dan kantor, misalnya. Seberapa jauh jarak dan seberapa banyak kendaraan yang dibutuhkan perlu juga diminimalisasikan. Belum lagi kalau keadaan meeting tersebut memerlukan waktu lebih untuk menginap. Jelas perusahaanmu perlu menghitung biayanya dengan baik agar tidak ada pembengkakan biaya yang tak diharapkan.

Persoalan meeting buat perusahaan Anda yang berada di Yogyakarta rasanya tak perlu memusingkan hal-hal tersebut. Sebab, keberadaan Mandira Baruga bisa menjadi solusi terbaik. Dimana Mandira Baruga memang menyiapkan beberapa pilihan ruang meeting yang bisa menjawab masalah budget keuangan perusahaanmu.

Sebab Mandira Baruga memiliki Gazebo Garden Restaurant yang bisa digunakan untuk meeting atau pertemuan acara kantor Anda dalam kapasitas yang besar. Resto dengan konsep semi terbuka beraksitektur Jawa ini seperti bisa menjamin jika acara makan malam atau jamuan makan siang dalam rapat maupun acara yang berjalan akan menjadi sempurna.
Adapun pilihan ruangan yang tersedia sebagai berikut:

  • Ayodya Meeting Room dengan kapasitas ruang Theater untuk 150 orang dan U Shape untuk 50 orang.
  • Syafa Meeting Room dengan kapasitas ruang U Shape untuk 25 orang, ruang Class 32 untuk 32 orang, dan ruang Theater untuk 55 orang.
  • Marwah Meeting Room dengan kapasitas ruang U Shape untuk 25 orang, ruang Class 32 untuk 32 orang, dan ruang Theater untuk 55 orang.
  • Mandira Ballroom dengan kapasitas ruang U Shape untuk 55 orang, Double U Shape untuk 130 orang, ruang Class untuk 240 orang, dan ruang Theater untuk 400 orang.

Dan, untuk tahu bagaimana lebih lengkap soal harga terkait dari ruang meeting tersebut, pihak perusahaan Anda bisa langsung saja menghubungi (0274) 375705  atau datang langsung ke Jalan Brigjen Katamso, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia."

]]>
Mon, 31 Dec 2018 19:33:00 +0700 https://mandirabaruga.com/blog/2018/12/5-cara-yang-bisa-dilakukan-untuk-menekan-biaya-meeting-perusahaan-anda Meeting
7 Cara yang Perlu Anda Lakukan Demi Meringkas Jumlah Tamu Undangan di Hari Pernikahan https://mandirabaruga.com/blog/2018/12/7-cara-yang-perlu-anda-lakukan-demi-meringkas-jumlah-tamu-undangan-di-hari-pernikahan Pada saat Anda dan pasangan sudah mulai mempersiapkan segala macam persiapan jelang pernikahan, salah satu hal yang bisa jadi begitu memenuhi pikiran adalah perkara tamu undangan. Dan, seperti nggak bisa lagi dipungkiri jika perihal tamu undangan turut menjadi penentu jumlah nominal biaya yang akan kamu keluarkan untuk pesta pernikahan.

Makanya tidak heran kalau banyak calon pengantin yang benar-benar memperhitungkan seberapa banyak tamu yang akan diminta untuk datang.

Nah, buat para calon pengantin yang mau meringkas jumlah tamu undangan, di bawah ini ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Untuk tahu jelasnya, langsung simak. Dan inilah 7 Cara yang Perlu Anda Lakukan Demi Meringkas Jumlah Tamu Undangan di Hari Pernikahan Anda.

1. Setelah menentukan venue pernikahan, Anda perlu memulai dengan menentukan presentase.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan venue pernikahan, sebab nggak bisa dipungkiri kalau lokasi pernikahan akan begitu memengaruhi. Setelah menentukan lokasi atau gedung pernikahan, maka selanjutnya Anda harus membuat presentase dari tamu undangan. Perhitungannya adalah sebagai berikut, 50% undangan untuk tamu Anda dan pasangan, dan 25% lainnya untuk tamu dari masing-masing orangtua.

Namun, akan jadi hal yang berbeda jika dalam pernikahan tersebut orangtua Anda turut memberi bantuan dana pernikahan. Kalau begitu adanya, mau tak mau Anda dan pasangan memang harus memberikan presentase yang lebih tinggi pada mereka. Ya, sebab itu memang sudah seperti jadi kewajiban Anda dan pasangan untuk mengalah, membiarkan orangtua Anda menentukan sendiri jumlah tamu undangan mereka dan Anda beserta pasangan mendapatkan ""kuota sisa"" undangan.

2. Memberikan pengarahan pada orangtua terkait siapa saja yang akan diundangnya juga menjadi penting dilakukan.

Mungkin memang jadi hal yang agak sulit jika sampai hari ini hidup Anda masih dipengaruhi oleh orangtua. Namun, demi meringkas tamu undangan, Anda dan pasangan bisa saja memberikan ""pengarahan"" secara spesifik pada orangtua untuk benar-benar menyeleksi daftar tamu undangan. Ya, hal ini rasanya memang harus segera kamu lakukan sebelum orangtua Anda sibuk menghubungi teman-teman, keluarga, dan kerabat lain untuk menghadiri pesta pernikahan Anda.

3. Membuat tingkatan tamu undangan jangan sampai luput dari perhitungan.

Hal yang tidak boleh luput dari perhitungan adalah tingkatan tamu undangan yang harus Anda buat. Anda perlu membuatnya dari kepentingan dan seberapa dekatnya Anda dengan mereka. Misalnnya, pertama Anda mulai dengan mendaftar para keluarga yang akan Anda undang ke sana. Diikuti dengan memilih teman-teman terdekat, baru dilanjutkan dengan kolega yang lainnya. Dan dengan membuat tingkatan tersebut, rasa bersalah yang karena menghabis nama mereka yang tidak terlalu dekat dengan Anda nggak perlu dipikirkan. Sebab, mau tidak mau Anda harus memperhitungkan dan menyesuaikannya dengan kuota tamu undangan yang sudah Anda siapkan, bukan?.

4. Melakukan tes selama satu tahun untuk mereka yang benar-benar dekat dengan Anda juga bisa jadi caranya.

Jika saja Anda dan pasangan masih merasa bingung dengan tingkatan tamu tersebut, maka nggak salah kalau Anda membuat semacam tes satu tahun. Dimana tes tersebut bisa membantu Anda memilih dan melihat siapa-siapa saja mereka yang benar-benar dekat dengan Anda dalam satu tahun belakangan ini. Teman lama yang masih berhubungan dengan Anda dalam satu tahun ke belakang, maupun teman baru, itu saja yang jadi pertimbangan. Jadi, daftar tes selama satu tahun tersebut akan sangat membantu Anda dalam menentukan siapa-siapa saja yang memang layak untuk Anda undang sebagai tamu di pesta pernikahan Anda.

5. Tinggalkan rasa bersalah jelas jadi begitu perlu Anda lakukan.

Kenapa meninggalkan rasa bersalah perihal mengundang mereka untuk datang ke pernikahan Anda jadi begitu penting untuk dilakukan? Karena pada dasarnya Anda memang nggak perlu mengundang seseorang hanya karena merasa bersalah atau tidak enak jika nggak mendundang mereka. Jika memang seseorang tersebut berada di tingkatan yang jauh dari daftar tamu undangan Anda, maka memang sebaiknya Anda mencoretnya dalam daftar.

[pullquote align=""normal""]Dan jika nantinya Anda mendapatkan banyak pertanyaan perkara mengapa mereka nggak diundang, maka jangan ragu juga untuk meminta maaf dan memberikan pengertian atas jumlah undangan yang terbatas. Berangkat dari hal tersebut jadi jelas juga rasanya kalau perkara menentukan jumlah undangan memang begitu dibutuhkan kerja keras dan pengertian, nggak cuma dari calon pengantin saja tapi juga dari para orangtua. [/pullquote]

6. Solusi lainnya adalah dengan Anda membuat konsep pernikahan Anda jadi lebih pribadi.

Bisa dikatakan, solusi satu ini menjadi cara yang paling mudah untuk menjaga daftar tamu undangan Anda supaya tidak membludak. Ya, dengan membuat konsep pernikahan yang lebih pribadi. Dengan kata lain, Anda bisa banget menyelenggarakan acara pernikahan untuk keluarga dan teman-teman terdekat Anda saja. Kalau Anda masih memiliki rezeki lebih, setelah bulan madu, misalnya, maka Anda bisa saja mengadakan acara makan-makan bersama dengan teman kantor atau teman lain yang saat lalu belum diundang. Dengan begitu, Anda akan bisa jauh lebih menghemat dan mendapatkan suasana pernikahan yang lebih intim dan sakral.

7. Dan, jangan lupa untuk mengantisipasi hal-hal yang ada di luar dugaan Anda.

Meskipun Anda sudah membuat daftar undangan sedemikian rupa ringkasnya, Anda juga tetap jangan lupa untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa saja terjadi di luar dugaan Anda. Seperti misalnya, ada beberapa tamu yang nggak bisa datang atau bahkan mereka yang datang dengan membawa lebih dari satu orang temannya. Jelas hal tersebut haruslah dipikirkan karena akan berhubungan erat dengan jumlah katering yang perlu Anda siapkan.

Itulah 7 tips yang bisa Anda terapkan dalam meringkas jumlah tamu undangan yang akan Anda undang dalam pernikahan Anda. Semoga tips tersebut memang bisa benar-benar membantu Anda dalam menentukan siapa-siapa saja dan berapa banyak jumlah tamu yang akan Anda undang dalam hari bahagia Anda. Jangan lupa untuk memilihnya dengan cermat, ya. Dan, selamat mempersiapkan hari pernikahan Anda."

]]>
Mon, 31 Dec 2018 19:27:00 +0700 https://mandirabaruga.com/blog/2018/12/7-cara-yang-perlu-anda-lakukan-demi-meringkas-jumlah-tamu-undangan-di-hari-pernikahan Wedding
7 Perlengkapan dan Fasilitas Ini Akan Sangat Anda Butuhkan untuk Menunjang Rapat yang Efektif https://mandirabaruga.com/blog/2018/12/7-perlengkapan-dan-fasilitas-ini-akan-sangat-anda-butuhkan-untuk-menunjang-rapat-yang-efektif Dalam usaha membuat sebuah meeting bisa berjalan dengan lancar dan efektif, jelas rasanya kalau ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Ya, mulai dari para personal yang butuh mempersiapkan diri serta peralatan untuk presentasi atau sekadar mengikuti meeting tersebut, sampai pada ruang meeting yang memang perlu ditunjang dengan fasilitas memadai.

Sebab hal itulah jelas rasanya jika para orang-orang yang terlibat harus membuat suatu daftar demi memenuhi kebutuhan tersebut, agar tak ada perlengkapan yang terlewat.

Adapun peralatan-peralatan yang pada umumnya dibutuhkan dalam ruang rapat antara lain adalah sebagai berikut:

1. Papan tulis beserta kelengkapannya.

Meski memang zaman sudah modern dan bisa dikatakan sudah terlalu canggih, tapi papan tulis, spidol, dan penghapus rasanya memang belum bisa tergantikan kedudukannya. Sebab papan tulis jelas digunakan dalam ruang rapat sebagai media untuk menjelaskan sesuatu dengan lebih detail atau untuk mencatat hal penting yang muncul dalam pembahasan rapat. Kalau saja memang ada saat dimana fasilitas ruang rapat kurang memadai, maka tak ada alasan berarti untuk rapat tak berjalan dengan efektif.

2. Flip Chart.

Keberadaan flip chart di dalam ruang rapat juga tidak kalah penting. Karena flip chart juga dapat berfungsi sebagai media untuk menulis dan tak jarang pula digunakan sebagai media untuk presentasi. Kadang kala memang cara manual seperti ini masih begitu perlu untuk disiapkan demi menunjang meeting yang berjalan baik dan tanpa hambatan.

3. Buku catatan dan pulpen.

Meski terdengar seperti sesuatu yang begitu sederhana, tapi keberadaan buku catatan dan pulpen di atas meja juga tak boleh sampai tertinggal. Alasannya jelas jika para peserta rapat akan sangat membutuhkannya untuk mencatat berbagai poin-poin penting yag ada selama rapat berlangsung. Jadi, jangan sampai meninggalkan buku catatan dan pulpen Anda selama rapat berlangsung.

4. Laptop.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya  jika kecanggihan teknologi di masa kini turut menunjang keperluan Anda dalam segala aspek pekerjaan, tidak terkecuali saat meeting. Jelas jika komputer jinjing ini menjadi begitu dibutuhkan untuk meeting, terlebih saat kamu harus presentasi atau bahkan saat harus berhadapan dengan klien. Keberdaan laptop di masa saat ini rasanya memang kian mempermudah kehidupan Anda. Dan, jangan lupa juga untuk membawa serta charger-nya, ya, agar saat habis daya Anda sebagai peserta meeting tidak panik.

5. LCD projector dan sound system.

Perlengkapan tambahan lainnya yang juga dibutuhkan untuk menunjang lancarnya meeting tersebut adalah LCD projector serta sound system. Dimana kedua perlengkapan tersebut biasanya sudah tersedia lengkap di ruang meeting dan berguna untuk menampilkan video, gambar, serta data dari komputer. Sound system pun jelas akan sangat dibutuhkan ketika peserta meeting yang hadir dalam jumlah atau kapasitas banyak.

6. Dokumen rapat.

Menjadi hal yang begitu penting untuk jangan sampai ditinggalkan, yakni dokumen rapat. Bukan tak mungkin akan fatal rasanya jika saat sudah ada di dalam ruangan, tapi dokumen yang dibutuhkan tak terbawa atau tertinggal. Untuk itu, jangan lupa ikut sertakan dokumen Anda dalam bentuk fotokopian atau PDF dalam laptop Anda.

7. Air mineral.

Keberadaan air mineral di ruang meeting nyatanya juga tidak kalah penting. Ya, air mineral memang ampuh membuat badan Anda merasa lebih segar saat harus presentasi, misalnya. Bahkan, kamu yang mungkin sudah merasa lelah saat mengikuti meeting bisa kembali fokus. Jadi, jika dirasa perjalanan rapat yang akan Anda hadapi begitu panjang, maka jangan ragu untuk membawa sebotol air putih, jaga-jaga jika kalau saja di sana tidak disediakan air mineral.

Segala perlengkapan yang Anda butuhkan tersebut rasanya akan cukup bisa ditunjang dengan keberadaan Mandira Baruga yang memang menyediakan ruang meeting lengkap dengan fasilitasnya. Seperti yang diketahui, Mandira Baruga memiliki Gazebo Garden Restaurant yang bisa digunakan untuk meeting atau pertemuan acara kantor Anda dalam kapasitas yang besar. Resto dengan konsep semi terbuka beraksitektur Jawa ini seperti bisa menjamin jika acara makan malam atau jamuan makan siang dalam rapat maupun acara yang berjalan akan menjadi sempurna.

Adapun pilihan ruangan yang tersedia sebagai berikut:

  • Ayodya Meeting Room dengan kapasitas ruang Theater untuk 150 orang dan U Shape untuk 50 orang.
  • Syafa Meeting Room dengan kapasitas ruang U Shape untuk 25 orang, ruang Class 32 untuk 32 orang, dan ruang Theater untuk 55 orang.
  • Marwah Meeting Room dengan kapasitas ruang U Shape untuk 25 orang, ruang Class 32 untuk 32 orang, dan ruang Theater untuk 55 orang.
  • Mandira Ballroomdengan kapasitas ruang U Shape untuk 55 orang, Double U Shape untuk 130 orang, ruang Class untuk 240 orang, dan ruang Theater untuk 400 orang.

Dan, untuk tahu bagaimana lebih lengkap soal harga terkait dari ruang meeting tersebut, pihak perusahaan Anda bisa langsung saja menghubungi (0274) 375705  atau datang langsung ke Jalan Brigjen Katamso, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia."

]]>
Mon, 31 Dec 2018 19:25:00 +0700 https://mandirabaruga.com/blog/2018/12/7-perlengkapan-dan-fasilitas-ini-akan-sangat-anda-butuhkan-untuk-menunjang-rapat-yang-efektif Meeting